,
11 November 2020 | dibaca: 19 Kali
Sebanyak 38.727 Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Akan Mengikuti Rafid Test
noeh21
Medan, Skandal

Sebanyak 38.727 orang yang merupakan kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) dan petugas ketertiban Pilkada Kota Medan 2020 akan mengikuti rapid test Covid-19. Rapid test KPPS dari 21 kecamatan ini akan digelar secara bergelombang mulai Kamis (12/11/20) besok hingga sepekan kedepan.

Anggota KPU Medan Edy Suhartono mengatakan, rapid test ini dilaksanakan dengan kerjasama dengan tenaga kesehatan RS Dr Pirngadi Medan. Sementara untuk tempat pelaksanaan, akan disebar di setiap kecamatan.

“Namun untuk tempat pelaksanaan kita bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Medan untuk menggunakan gedung SD Negeri atau gedung pemerintah dalam pelaksanaan rapid test ini,” kata Edy, Rabu (11/11/20).

Dia mengatakan, selain telah berkoordinasi dengan RS dan Disdik, mereka juga berkoordinasi dengan jajaran PPK se Kota Medan dalam persiapan ini

PPK kata dia, diminta untuk memastikan tempat-tempat yang sudah ditentukan untuk pelaksanaan. “Kemudian, PPK kita minta antisipatif apabila misalnya ada yang reaktif dan harus diganti,” ucapnya.

Sementara itu, Kabag Aset Disdik Kota Medan Ilham yang hadir di KPU Medan dalam rakor bersama PPK memastikan seluruh tempat yang diusulkan sebagai lokasi sudah mereka koordinasikan. “Kalau masih ada kendala silahkan langsung koordinasikan ke saya,” katanya.

Rapid test ini merupakan rangkaian persiapan jelang Pemungutan Suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tahun 2020. Selain melakukan pencegahan, ini sekaligus untuk memberikan rasa aman kepada pemilih yang datang ke TPS bahwasanya seluruh petugas di TPS bebas Covid-19.

Sebanyak 1.601.001 pemilih masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Medan 2020. Jumlah itu terdiri dari laki-laki sebanyak 781.953 pemilih dan perempuan 819.048 pemilih yang tersebar di 4.299 TPS. (A/01).
Berita Terkait
Berita Lainnya