,
03 Desember 2019 | dibaca: 251 Kali
Sanusi: Papua Barat Masuk 10 Besar dan Juara Favorit daro 30 Provinsi
noeh21

Papua Skandal

Dalam event nasional Lasqi Ke XXIV Tahun 2019, 25 - 29/11 di Kota Ambon, meski persiapan Latihan  kurang lebih satu bulan, tetapi khafilah Papua Barat bisa menampilkan yang terbaik dari 30 Provinsi se Indonesia.

 Papua Barat menghadirkan peserta. official, pelatih dan ketua rombongan, pengurus DPW dan DPD LASQI berjumlah 65 orang, terdiri dari provinsi 8 orang, Kab Sorong 8 orang, Tambrauw 6 orang, Fak Fak 1  orang dan kota 40 orang, sehingga sebagai  jumlah khafilah terbanyak ke 4 setelah tuan rumah Maluku, Sumut dan Sultra. 

Dalam komba tersebut, Papua Barat mengikutkan beberapa mata lomba antara lain, Qasidah Rebana Clasik Tingkat Remaja Putra dan Putri serta dewasa putri, Lomba Vokalis Gambus,  juga terdiri dari anak-anak putra putri.remaja putra putri dan dewasa putra putri. 

Kata Sanusi Rahaningmas sebagai ketua DPD Lasqi Kota Sorong, sekaligus sebagai Ketua Kontingen menyampaikan meski
​​​​​​berhadapan dengan provinsi yanf sangat luar biasa dslam Qasidah, Vokalis Gambus dan kolaborasi yang sangat mahir, berpengalaman.

"Alhamdulillah Papua Barat bisa menyaingi 20 provinsi lainya sehingga berada pada urutan 10 besar setelah merah tiga juara Harapan pada tiga Mata Lomba dan satu juara Favorit," tuturnya.

Bagi Sanusi Rahaningmas sebagai Ketua DPD Lasqi Kota Sorong sekaligus ketua rombongan merasa puas meski persiapan Papua Barat hanya kurang lebih 1 bulan akibat terlambatnya edaran atau surat pemberitahuan yang disebabkan kondisi Alam Kota Ambon pada saat selalu tertimpa bencana alam atau gempa bumi.

"Tapi tidak menyurutkan semangat para kontingen dari berbagai provinsi yang ikut ambil bagian termasuk Bali dan NTT," kata Sanusi Rahaningmas.

Menurut dia, kegiatan itu bukan semata mata mencari juara, tapi sebagai ajang silaturahim sesama umat nuslim dan umat lainnya. Terlebih kepanitiaanya bukan saja melibatkan orang muslim, tetapi lebih banyak melibatkan orang nasrani, katena Ketua Panitianya adalah Sekda Kota Ambon dan Walikotanya bukan seorang muslim.

"Tapi satu hal yang membuat kebanggaan dan penghargasn  kami pelayanan yang cukup luar biasa, mulai dari saat tibanya kontingen di bandara sampai pada penempatan khafilah hingga pemulangan khafilah. Kami mengapresiasi panitia dan LO dari OPD Dinas PU Kota Sorong dan jajaran yang tugasnya melayani dan mendampingi kontongen Papua Barat.

Sebagai Ketua Kontongen saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta terima kasih yang tak terhingga, khusus Walikota dan Sekda kota Ambon yang luar biasa. Sebagai 
Ketua DPD Kota Sorong, sekaligus Ketua Kontingen Papua Barat saya menyampaikan trm ksh dan penghargaan kepada  Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, Sekda dan Kepala Badan Keuangan Provinsi Papua Barat.yang senantiasa memperhatikan dan membantu DPD Lasqi sehingga setiap bisa ikut mengambil bagian pada event nasional," tutur Rahmaningtias.
Berita Terkait
Berita Lainnya