,
27 Maret 2020 | dibaca: 427 Kali
Rumra : Jangan Cuek Terhadap Wabah Covid 19
noeh21


Malra, Skandal

Ketua Komisi satu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Maluku, Amir Rumra, mengharapkan masyarakat tidak terlalu santai dan cuek terhadap wabah virus corona (Covid 19).

"Dengan situasi ini kita tidak bisa santai dan cuek, ini situasi yang menghiraukan kita semua, bukan hanya warga di daerah ini, namun semua warga dunia", ungkap Amir.

Oleh karena itu, maklumat ini sangat penting, dimana memberikan warning kepada kita yang berada di Maluku untuk lockd down mandiri. Sementara yang dari luar Maluku wajib di isolasi.

Menurut Amir, hal tersebut merupakan langkah antisipasi dan perlu diikuti oleh seluruh kepala daerah baik Bupati Walikota di Maluku, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Namun, perlu diperhatikan dampak akibat kebijakan yang akan diambil oleh daerah seperti menutup akses keluar masuk daerah, salah satunya menjamin ketersedian bahan pokok di daerah.

"Kami juga sendiri terus melakukan pemantauan dan memastikan kerja gugus tugas percepatan penanganan covid 19 tiap daerah agar terus berjalan dengan baik", tandas Amir.

Kesempatan ini juga kami mengapresiasi seluruh pihak yang telah berupaya dalam mengantisipasi wabah covid 19, Pemprov, Pemkab, Pemkot, TNI dan Polri, serta semua pihak, pungkas Amir. (*)
Berita Terkait
Berita Lainnya