Tutup Menu

Putra Gubernur Kaltara Hangus Terbakar Bersama Kader Partai PSI

Rabu, 09 Februari 2022 | Dilihat: 183 Kali
foto istimewa
    
Putra Gubernur Kaltara Hangus Terbakar Bersama Kader Partai PSI

Penulis : Fauzi Rahim
Sumber: Humas Polda Metro Jaya

JAKARTA –Tabloidskandal.com ll Akhirnya teka-teki kartu berobat atasnama berinisial F terungkap, wanita yang turut tewas terbakar di dalam mobil Toyota Camry B 1102 NDY, di Jl. Senen Raya, Jakarta Pusat (7/2/2022), bersama AKP Novandi Arya Kharizma, putra Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A Paliwang, adalah Fatimah kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan rekan wanita putra Gubernur Kaltara merupakan kader PSI. Keyakinan itu setelah pihak keluarga dating ke RS Polri, dan mengenali cincin dan bekas luka di bagian tubuh Fatimah alias Sis Zahra.

“Identitas korban diketahui Fatimah setelah melihat cincin yang dikenali milik korban, serta luka bekas operasi. Dia pernah operasi. Ya, itu Fatimah. Sudah dipastikan Fatimah kader PSI,” jelas Kombes Zulpan, sebagaimana dikutip detikcom,” Rabu (9/2/2022)

Sebelumnya, salah satu dari dua mayat korban terbakarnya mobil sedan di Jl. Raya Senen, setelah menabrak pembatas jalan, adalah AKP Novandi Arya Kharizma (31). Sementara korban satunya, masih belum diketahui identitasnya, meski di dalam mobil ditemukan kartu berobat atasnama wanita berinisial F.

BACA JUGA: 
Digerebek, Oknum Polisi Nyabu Di Hotel Bersama Perempuan


Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Didiet Setiobudi menjelaskan, dua jasad di dalam mobil sukar dikenal karena mengalami luka bakar 100 persen. Namun berkat indentifikasi dengan data-data odontogram, dapat diketahui salah satu korban adalah putra Gubernur Kaltara, AKP Novandi.

“Satu jenasah sudah kami ketahui identitasnya, Novandi Arya Kharizma, usia 31tahun. Kami ketahui dari data-data odontogram, ada beberapa bagian yang menunjukan 100 persen adalah Novandi,” jelasnya pada jumpa pers, Selasa (8/2/2022).

Menurut Setiobudi, korban satunya, secara fisik adalah perempuan, identitas masih belum diketahui secara persis. Polisi masih menyelidiki indentitasnya, setelah menemukan kartu berobat atas nama wanita berinisial F di dalam mobil yang terbakar.

“Kami menganggap korban kedua sebagai orang hilang. Ya karena belum ditemukan identitasnya. Kartu berobat Inisial F belum bisa dipastikan milik korban. Kami masih menunggu pihak keluarga korban untuk mecocokan dengan data-data antemortem,” katanya.

Sementara Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya masih mencari tahu siapa yang mengemudi pada saat kejadian. Guna melacaknya, polisi menggunakan teknologi e-TLE.

“Kami tengah meneliti di e-TLE siapa tahu melintas di lokasi e-TLE. Nanti dapat diketahui siapa yang mengemudi. Apakah korban yang sudah terindentifikasi (Novandi) duduk sebagai penumpang atau pengemudi,” kata Kombes Sambodo.

Dijelaskan Sambodo, bahwa Novandi merupakan anggota Polri yang juga putra Gubernur Kaltara. Kedatangan di Jakarta berkaitan dengan pendidikan Kepolisian.

"Korban Novandi Arya Kharizma adalah anggota Polri yang saat ini bertugas di Polda Kalimantan Timur. Jenasahnya sudah diserahkan kepada pihak keluarga," katanya kepada wartawan di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (8/2/2022).

 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com