,
30 Agustus 2019 | dibaca: 854 Kali
PT AKL Akui Nanam Sawit di Tanah Pemda Mura
noeh21
Joko Mardianto Kabid Pengelolaan, Pemasaran dan Usaha Perkebunan Dinas Perkebunan Kab. Mura

Skandal, Musi Rawas 

Aset tanah Pemda Musi Rawas (Mura Provinsi Sumatera Selatan yang ditanam oleh pihak PT Agro Kati Lama (AKL)  sekitar lima hektar sudah dibahas bersama tim Basdal sekitar dua bulan yang lalu, termasuk pihak Dinas Perkebunan Mura pun turut dalam tim.

Kepala Dinas Perkebunan Mura Subardi melalui Kabid Pengelolaan, Pemasaran dan Usaha Perkebunan Joko Mardianto di ruang kerjanya mengatakan,  pihak AKL siap untuk menyerahkan kembali aset ke Pemda Mura.  

"Ada tiga orang perwakilan dari pihak PT AKL, namun pihak perwakilannya tidak bisa memutuskan karena harus melaporkan  dahulu ke pimpinan,  pertemuannya sekitar dua bulan yang lalu,"ujar Joko Mardianto sembari mengatakan Melfin dan dua orang dari PT AKL yang hadir, Jum'at (30/08/2019).

Disinggung  berapa lama PT AKL menanam dan memanen sawit, pihaknya tidak mengetahui secara persis. Sekarang tanaman sawit tersebut sudah termasuk tanaman inti.

Ditambahkannya, pihak AKL sudah seharusnya lagowo. Apalagi tanah tersebut milik Pemda, atau ada imbal balik yang tentunya menambah PAD.

"PT AKL mengakui bahwa pihaknya telah menanam sawit di aset tanah Pemda,"tutur Joko mengakhiri. (ed)
Berita Terkait
Berita Lainnya