,
29 Juni 2020 | dibaca: 361 Kali
Polsek Kei Besar Kembali Sita Minuman Keras Jenis Sopi di Pelabuhan Elat
noeh21

Langgur, Skandal

Kepolisian Sektor Kei Besar kembali melakukan razia minuman keras terhadap keberangkatan KMP Telaga Expres di Pelabuhan Elat, Kecamatan Kei Besar, tadi pagi, sekitar 10.30, Senin 29/6.

Razia dilakukan terhadap  barang bawaan calon penumpang baik di area pelabuhan, di dermaga maupun di atas Kapal.





Razia yang dilaksanakan Wakapolsek Kei Besar Ipda Abd Rahman bersama anggotanya, di pintu masuk pelabuhan Elat, ditemukan barang bawaan masyarakat yang berisikan Minuman keras jenis Sopi yang dikemas sedemikian rupa untuk mengelabui petugas. 

Setelah dilakukan penggeledahan terhadap tas ransel, karung dan tas pakaian, ternyata berisikan minuan keras jenis sopi yang di bawa oleh masyarakat Ohoi Reyamru Kec. Kei Besar.

Sekian di antaranya dibawa seorang ibu berinisial FS, 37 tahun dan  GM, 51 tahun.

Setelah dilakukan penggeledahan personil Polsek Kei Besar langsung menyita dan  membawa Sopi tersebut ke Kantor Polsek Kei Besar. Saat dihitung di depan pemiliknya berjumlah 90 liter, dikemas dalam 12 Gen ukuran 5 liter, 1 gen ukuran 1 liter, 2 botol Aqua sedang, dan 46 kemasan plastik.

Sopi tersebut diamankan di kantor Polsek Kei Besar dan para pemilik Sopi dimintai keterangan oleh anggota Polsek. 

"Ini adalah temuan sopi terbanyak kedua selama Polsek Kei Besar gencar melakukan Razia di pelabuhan Elat, dan harapan kami semoga ini yang terakhir. Kami juga harapkan masyarakat lebih produktif lagi ke hal - hal yang lebih baik misalnya berkebun atau sageru (air kelapa yang diproduksi jadi sopi) mungkin lebih bagus dioleh menjadi gula aren misalnya", tutur Wakapolsek. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya