,
27 Oktober 2019 | dibaca: 229 Kali
Pemuda Banua Harus Siap Bersaing Di Segala Bidang       
noeh21

Banjarmasin. Skandal

Organisasi ke Pemudaan DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Kalimantan Selatan secara resmi dilantik oleh Ketua DPP AMPI Dito Ariotedjo  bertempat di Gedung Mahligai Pancasila, Sabtu 26 10 2019 di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

"Semua unsur  Pengurus AMPI dan anggotanya dapat berkontribusi dan melahirkan gagasan program yang bercorak milenial, sehingga menyentuh kesegala golongan masyarakat,"  ujar Dito dalam arahannya.





Dia juga mengharapkan pengurus bisa membatu Ketua AMPI Kalimantan Selatan meningkatkan partisipasi pemuda agar terus memberikan ide  dan pemikiran  demi kemajuan bangsa.

Sementara Ketua DPD AMPI Kalimantan Selatan Rikval Fachruri mengatakan pemuda Banua harus benar benar mampu bersaing di segala bidang, baik secara politik,sosial dan budaya.

"AMPI turut serta mendukung pemuda Banu untuk menjadikan pemuda yang intelek, harus bermimpi dan berani untuk melakukan perubahan," katanya.

Selain itu generasi milenium yang hidup saat ini harus dapat memegang  peranan utama dalam bonus demografi mendatang.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengatakan di era milenial saat ini pemuda merupakan harapan menjadi tulang pungung dan keinginan Ànak Bangsa untuk mencapai sebuah bangsa dan negara dalam keabdian jaya selamanya.

"Kita hari ini harus mampu bersaing dengan Bangsa lain,bukan hanya sekedar sesama Anak Bangsa tetapi tantangan kita adalah tantangan yang mendunia,"  kata Gubernur Kalimantan Selatan yang akrab disapa Paman Birin ini.

Ia berarap organisasi kepemudaan di Banua segera bergerak dan bergelora untuk mencapai kesejahtraan masyarakat Kalimantan Selatan 

"Kita harus berupaya berinovasi dan lebih bermanfaat bagi masyarakat  Kalimantan Selatan,"  kata gubernur.(***)
Berita Terkait
Berita Lainnya