,
05 Juni 2018 | dibaca: 495 Kali
Pancasila, "Rumah" Bhineka Tunggal Ika
noeh21

 Rembang, Skandal

Peringatan hari lahirnya Pancasila di Kantor Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang diikuti seluruh perangkat desa, ormas dan Aparatur Sipil Negara. Sebagai petugas upacara dipercayakan pada Banser.


       
Camat Sulang Slamet Haryanto menyampaikan amanat dengan membacakan sambutan Presiden RI. Disampaikan bahwa selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia, bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya. Pancasila juga menjadi rumah yang ber-BERBHINNEKA Tunggal Ika.
       
"Insha Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia", tandasnya.
       
Di bagian lain disebutkan, sebagai bangsa yang majemuk yang terdiri atas 714 suku dengan lebih dari 1.100 bahasa lokal yang hidup di lebih dari 17.000 pulau, semangat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Presiden juga mengajak agar terus menerus bersatu memperkokoh semangat Bhinneka Tunggal Ika dan harus bersatu dalam upaya untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yanh besar dan bangsa pemimpin.
       
"Pada kesempatan yang mulia ini, saya ingin mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustad, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian kita.

Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan kaya", ajak Presiden pada akhir sambutannya seperti yang dibacakan Camat Sulang pada amanatnya. (As Rembang)
Berita Terkait
Berita Lainnya