Tutup Menu

Masyarakat Seira Panik,   Motor Laut Datang dari Zona Merah

Kamis, 18 Juni 2020 | Dilihat: 1257 Kali
    


Saumlaki, Skandal

Masyarakat Seira Blawat makin hari makin panik dengan motor - motor laut yang diduga dapat membawah virus. Pasalnya, mereka berasal dari luar daerah,  terutama datang dari zona merah. 

 "Perlu diawasi ketat dan wajib untuk menghentikan aktifitas mereka demi memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, " tegas Nik Besitimur, salah satu tokoh pemuda daerah Seira Blawat.





Menurut dia, memutus pandemi corona
merupakan tugas semua orang. Bukan hanya Pemda dan Satuan Gugus Tugas, namun keterlibatan seluruh masyarakat dalam mencegah dan mempercepat penanganan pandemi wabah corona yang makin menggrogoti masyarakat saat akan diberlakukan new normal di KKT.

"Dalam masa pandemi ini tentu masyarakat menjadi panik terhadap wabah ini, dengan demikian  butuh perhatian serius dari Pemda dan Satuan Gugus Tugas Covid-19 KKT agar terus bekerja keras untuk harus mempertahankan Tanimbar tetap berada pada zona hijau," jelas Besitimur.

Dia memaparkan, saat ini, masyarakat Seira dihebokan dengan masuknya motor-motor laut yang beroperasi di perairan Seira yang selama ini tidak bisa dihentikan. Alasannya  pihak pemerintah desa dan pihak pemerintah Kecamatan lemah dalam mengambil keputusan untuk menghentikan aktifitas mereka di laut.

Diduga kuat, jika tidak ada penanganan serius terhadap motor - motor laut tersebut yang melakukan operasi setiap saat, maka akan menimbulkan kepanikan bagi masyarakat Seira saat ini, justru dapat menyebabkan konflik sosial yang terjadi dalam masyarakat karena saat ini mereka terus bekerja keras dan ketat terhadap pencegahan wabah Virus corona. 

"Motor-motor tersebut harus keluar dari Seira agar tujuan kita memutus mata rantai Covid-19 dapat berjalan dengan baik. Harus ada protokol transportasi bagi mereka, jika ada indikasi yang dapat menyebabkan wabah corona maka tentu masyarakat Seira Blawat akan mengambil langkah secara tegas." tutur Besitimur

Pemerintah Desa yang ada di Seira saat ini harus membuat laporan dan juga mengawasi secara ketat, yaitu dapat bekerja sama dengan Tim Perikanan untuk menerapkan salah satu kebijakan agar motor-motor laut yang terus marak beroperasi di perairan laut Seira Blawat dapat dihentikan dan keluar dari Seira.

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com