Tutup Menu

Lapas Selong Lombok Timur Stop Kunjungan WBP Sementara Waktu.

Jumat, 03 April 2020 | Dilihat: 657 Kali
Herdianto Kalapas Selong Lombok Timur
    


Skandal Lotim 

Dalam rangka menindak lanjuti  Surat Edaran (SE) Sekjen Kemenkum HAM Nomor Sek .03  - OT.02 Tahun 2020 dan untuk mencegah penyebaran wabah virus Covid 19 Lembaga Pemasyarakatan Selong Lombok Timur menyetop  kunjungan sementara sampai batas waktu yang tidak di tentukan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Hal tersebut dikatakan oleh Kalapas Selong Lombok Timur Herdianto saat di konfirmasi Media Skandal news com NTB  di Kantor pada hari Rabu, 1 April 2020.





Ia menyatakan pihaknya menyetop atau menutup kunjungan semenrara sampai batas waktu yang tidak di tentukan bagi Warga Binaan Pemayarakatan (WBP).
"Langkah seperti ini di lakukan guna mencegah penyebaran wabah virus Covid 19, juga untuk sementara tidak menerima tahanan baru karena di khawatirkan terjangkit wabah virus," ujarnya.

Herdianto juga mengatakan menyediakan wadah tempat mencuci tangan pakai sabun dan lakukan lakukan penyemprotan di masing - masing blok hunian,  memeriksa suhu tubuh bagi setiap tamu yang datang.

"Apabila suhu tubuh di atas 37 derajat Cecius maka segera diarahkan ke rumah sakit untuk di lakukan tindakan atau pemeriksaan lebih intensip," jelasnya.

Selain itu, Kalapas Selong Herdianto juga menyatakan  memberikan kesempatan  atau menerapkan waktu kerja dari rumah bagi para pegawai Lapas.

Bagi warga binaan Lapas untuk menjaga agar imun tubuh menjadi lebih baik setiap hari harus berjemur dan berolah raga, dan jaga kesehatan, selalu cuci tangan pakai sabun atau deterjen lainya, dan berdoa. "Semoga saja wabah virus ini segera berakhir," tutupnya (MA).

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com