,
16 Maret 2020 | dibaca: 196 Kali
KPU Mura Tunggu Surat Resmi KPU Pusat
noeh21

MUSIRAWAS Skandal ,

​​​​​​Sistem rekap secara elektronik (e-Rekap) pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak tahun 2020 ini atau Pilkada 2020 KPU Kabupaten Musirawas menyatakan masih menunggu surat resmi dari .KPU RI.

"Terkait itu kami masih menunggu surat resmi dari KPU RI terkait hal ini (rencana menggunakan sistem e-Rekap)," kata Ketua KPU Kabupaten Musirawas, Anastatias, kepada Skandal, Kamis (2/1/2020).

Dikatakan Anastatias, jika surat resmi dari KPU RI dan PKPU sudah ada terkait rencana pelaksanaan e-Rekap ini, maka pihaknya siap untuk melaksanakan.

"Pada prinsipnya kita siap mengikuti instruksi dari KPU RI, dan persiapkan elemen yang diperlukan," katanya.

KPU Musirawas Siapkan Helpdesk, Pojok Bantuan Konsultasi Bagi Calon Perseorangan

Dikatakan, bila rencana pelaksanaan pilkada menggunakan teknik e-Rekap, maka ada beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh pihak KPU daerah terkait teknisnya, seperti sumber daya manusia (SDM) dan peralatan.

"Tinggal daerah siapkan tenisnya, SDM dan peralatan. Kita juga belum ikut bimtek reami, karena aturan resminya belum ada," ujarnya.

Selain persoalan teknis tersebut, Anastatias juga menyatakan adanya kendala sinyal yang juga harus diperhatikan.

Karena masih banyak wilayah-wilayah, khususnya di Kabupaten Musirawas yang belum terjangkau oleh jaringan sinyal seluler pungkasnya (ADV).
Berita Terkait
Berita Lainnya