Tutup Menu

Jero Mangku Bebing Menolak Disebut Pawang Hujan

Selasa, 20 Desember 2022 | Dilihat: 177 Kali
    
  

Pelapor : Agung Karang
Editor: Ahdiyat       

Tabloidsekandal  || Denpasar -  Hampir saja ada yang luput dari pemberitaan paska acara perhelatan perayaan Anniversary BUPDA Desa Adat Kuta dan HUT PW MIO INDONESIA Provinsi Bali yang Ke-1 yang telah berakhir dengan sukses tersebut, jika saja  tidak digulirkan oleh Jero mangku I Made Supatra selaku Ketua Dewan Penasehat MIO Bali.

Jero Mangku I Made menyampaikan  bahwa suksesnya Perhelatan acara yang digelar di tepian pesisir Pantai Kute kolaborasi antara BUPDA Desa Adat Kuta dan Organisasi MIO Indonesia Provinsi Bali itu, menurutnya tidak terlepas dari adanya andil besar dari Jero Mangku I Ketut Gde Kebayan Laksana, SH, yang dalam sehari-hari namanya disapa sebagai Jero Mangku Bebing.

Baca :
Skandal Birahi Oknum Pejabat PPSDM Regional Bandung Gemparkan Kemendagri

Jero Mangku I Made Supatra berikan 
apresiasi dengan mendatangi langsung ke tempat tinggal Jero Mangku Bebing, untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas semua bantuan yang telah dilakukan oleh Jero Mangku Bebing di perhelatan 1 Tahun Anniversary BUPDA Desa Adat Kuta dan HUT  Ke-1 MIO Bali yang telah berjalan dengan lancar dan sukses.

Masyarakat luas di Pulau Bali, terutama warga yang tinggal di kawasan pesisir Pantai Kuta. Mereka semua sangat mengenal Jero Mangku Bebing sebagai sosok bersahaja yang memiliki kemampuan "Supranatural" sebagai "Pawang Hujan".

Karena dinilai memiliki kemampuan itu, Jero Mangku Bebing pun kerap dimintakan bantuan kemampuan supranatural nya, ketika ada warga masyarakat yang akan mengadakan acara kendurian (Red - Hajat Pesta).

Sejatinya Jero Mangku Bebing tidak mau disebut sebagai "Pawang Hujan" karena apa yang dilakukannya itu, menurutnya, hanya  semata mata untuk membantu kepada seseorang melalui kemampuan supranatural yang dimilikinya. 

Dan, Jero Mangku Bebing pun sangat menyadari bahwa semua yang dilakukannya tersebut, tentu tidak terlepas dari kehendak yang diatas. Yakni, Ida Hyang Widhi Wasa - Tuhan Yang Maha Kuasa.

Hal tersebut disampaikan oleh I Wayan Suwali Karang, SE, selaku Ketua Panitia Acara Perhelatan 1 Tahun Anniversary BUPDA Desa Adat Kuta dan HUT MIO Bali Ke-1, yang juga mengaku bahwa dirinya senantiasa berkordinasi dan ikut dengan Jero Mangku Bebing untuk melakukan persembahyangan.

"Kami ikut berdoa bersama beliau, guna  memohon agar kegiatan event yang akan diselenggarakan tersebut mendapat anugerah-NYA serta dapat berjalan dengan lancar, aman dan tanpa ada gangguan sesuatu apapun," ujar I Wayan Suwali Karang.menjelaskan.

Dikatakan lebih jauh oleh I Wayan Suwali bahwa andil besar yang telah dilakukan oleh Jero Mangku Bebing di perhelatan acara BUPDA Desa Adat Kuta dan MIO Bali, seperti diketahui bersama, bahwa acara tersebut berlangsung dengan lancar serta dipayungi oleh cuaca atmosfer langit di kawasan Pantai Kuta yang cerah. 

"Padahal, cuaca di setiap bulan Desember itu, umumnya selalu diiringi hujan merata dimana mana," terang I Wayan Suwali Karang.

Sementara itu Jero Mangku Bebing mengatakan bahwa selama proses usahanya untuk mohon dikabulkannya agar tidak terjadi hujan oleh Yang Maha Kuasa, ia menyampaikan bahwa untuk sampai ke tahap itu, dirinya memerlukan persiapan dan keseriusan yang tekun dengan terlebih dahulu melakukan "Semedi" dan "berpuasa"

"Karena dalam hal ini saya hanya sebagai penyambung dan Beliaulah (Red - Ida Hyang Widhi Wasa) sebagai pemilik hak prerogatif dan sebagai penentu segalanya," ujar Jero Mangku Bebing


I Wayan Suwali Karang, SE selaku Ketua Panitia juga menyampaikan terkait keseriusan yang dilakukan oleh Jero Mangku Bebing dalam upaya memohon kepada Ida Hyang Widhi Wasa, agar tidak menurunkan hujan ditengah-tengah acara.

"Beliau melakukan dengan bersemedi dan berpuasa dengan fokus, hingga membuat fisiknya pun sempat melemah, sampai akhirnya beliau pun harus dibawa ke dokter untuk di infus dan penanganan medis lainnya," beber I Wayan Suwali Karang.

SEMENTARA itu Jero mangku I Made Supatra  selaku Ketua Dewan Penasehat MIO Bali juga turut menyampaikan apresiasi dengan mendatangi langsung ke kediaman Jero Mangku Bebing, didampingi Ketua PW MIO Bali Bramono Sitanggang, Ketua PW MIO DKI  Jakarta Ir. Agung Karang dan Ketua PW MIO Yogyakarta, Chandra Novrita.

"Kami mengkhususkan waktu guna menemui beliau untuk menyampaikan ucapan terimakasih atas peran serta yang telah dilakukan beliau yang sangat luar biasa, sehingga selama Event yang mengusung thema Bangkitkan UMKM dan Pariwisata Menjadi Tombak Kebangkitan Ekonomi Kreatif di Bali, dapat berjalan dengan lancar dan sukses berkat campur tangan dari berbagai pihak, termasuk tentunya peranan yang telah dilakukan oleh Jero Mangku Bebing," pungkas Jero mangku I Made Supatra. 

(HI/MIO-IND/NETWORK)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com