,
01 Januari 2019 | dibaca: 101 Kali
IPJI Galang Dana Buat Korban Tsunami Banten dan Lampung
noeh21
Jakarta, Skandal

Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Jakarta melakukan penggalangan dana bagi korban bencana tsunami Selat Sunda yang melulantakan Pandegang dan sebagian wilayah Lampung Selatan.

Bahkan, menurut Christy Lemon, koordinator penggalangan dana, donasi tidak sebatas di kalangan IPJI saja, tapi diperluas dengan donasi dari masyarakat luas.

​​​​​​


"Kita melibatkan beberapa lembaga lainnya," jelas Christy, menyebut adanya bantuan sarana dan prasarana dari Lembaga Masyarakat Gerbang Jakarta yang dipimpin oleh Ainur Rafiq.

"Alhamdulillah, kami diberikan kesempatan bekerja sama dengan mensukseskan kegiatan amal di bazaar Jakarta yang digelar di Ancol," papar Christy, Wakil Sekjen DPP IPJI.

Menurut dia, selama dua hari, 31- 1 Januari,  penggalangan dana dilakukan secara terbuka kepada masyarakat luas. "Secara pribadi dan atas nama organisasi saya mengucapkan terima kasih," lanjut Christy.

Selama di Ancol, lanjut Christy, respon masyarakat cukup antusias memberikan donasi. Terlebih para jurnalis pun datang ke Ancol, baik menjadi relawan maupun menyisihkan donasi.

"Itu membuktikan jurnalis punya kepedulian sosial," tegas Christy, seraya menyebut donasi bisa disalurkan ke rekening IPJI, atah kontak lewat whatsupp ke 082292338884.

Seluruh dana nantinya akan digunakan membeli keperluan bagi para korban tsunami,  dari mulai sembako, selimut, susu, pampres dan sebagainya
Berita Terkait
Berita Lainnya