,
06 Agustus 2020 | dibaca: 103 Kali
Heboh, 23 Butir Peluru Aktif Ditemukan
noeh21


Siantar ,Skandal

Heboh,Seorang petugas Kebersihan Kecamatan Siantar Barat, Valensius Siahaan warga Nagahuta Kecamatan Siantar Sitalasari,Sumatra Utara menemukan 23 peluru aktif, Kamis (6/8/20) pagi.

Peluru aktif yang ditemukan dari dalam parit  di Jalan H Adam Malik Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, membuat warga berbondong-bondong untuk melihat.

 Camat Siantar Barat Arri Sembiring didampingi Kapolsek setempat Iptu Esron Siahaan, Valensius menjelaskan, peluru itu ditemukannya di saat melakukan pembersihan parit yang tersumbat.

“Lagi kami mengorek parit, yang tersumbat,ketika saya tarik pakai cangkul, kenapa ada yang kuning, lalu kuangkat ternyata peluru. Pertama, dapatnya sedikit, kutarik lagi, dapat lagi,” kata Valensius kepada awak media di TKP.

Lalu Kapolsek Siantar Barat, Iptu Esron Siahaan yang mendapat informasi temuan peluru itu langsung terjun ke TKP bersama jajarannya, seperti Bhabinkamtibmas dan Kanit Reskrim Polsek Ipda J Purba.

Kepada sejumlah awak media yang mengkonfirmasi, Esron menyebutkan peluru itu adalah peluru SS1 yakni senjata laras panjang buatan PT Pindad. “Jumlahnya 23 butir, jenisnya SS1 buatan Pindad,” tegasnya.(A01)
Berita Terkait
Berita Lainnya