,
08 Februari 2020 | dibaca: 250 Kali
Hari Pertama Tes CPNS , Bupati Dodi Reza Tinjau Lokasi
noeh21

Skandal Muba

Hari pertama Tes  CPNS, Bupati Muba Dodi Reza Kunjungi tempat tes CPNS yang di laksanakan di gedung GOR Ranggonang kota Sekayu Sabtu (08/02/20).

Ribuan peserta dari berbagai daerah datang mendatangi GOR Ranggonang di Sekayu samping rumah dinas Bupati Muba jalan Kolonel Wahid Udin untuk mengikuti tes CPNS demi menentukan nasib mereka ke depan.





Dodi Reza saat diwawancarai awak media menuturkan bahwa sudah dimulai pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar dari cpns untuk formasi Tahun 2019, dan Kabupaten Musi Banyuasin mendapat 7.257 peserta yang akan mengikuti SKD untuk formasi yang ada.

"Tadi saya bersama kepala kantor Regional BKN untuk wilayah Sumatera Bagian Selatan meninjau pelaksanaan dari tes SKD CPNS ini untuk memastikan sarana dan prasarana Pemkab Muba memenuhi standar," jelas Dodi Reza

"Bahkan harus melebihi ekpektasi dari para peserta, mulai dari tekhnis penyelenggaraan,komputer, jaringan listrik termasuk dari fasilitas umum yang tersedia seperti toilet  bersih, tempat makan yang rapi, nyaman juga posko kesehatan apabila ada peserta yang membutuhkan kesehatan untuk diperiksa,termasuk kursi pijat bagi peserta tes  kitaCPNS.Jadi kita buat senyaman mungkin sebaik mungkin dan alhamdulillah menurut pengamatan dari BKN bahwa penyelenggaraan di Muba ini dari sarana dan prasarana teknis maupun non tekhnis terkategori sangat baik" jelas Dodi Reza 

Dodi mengharapkan  hasil tes seleksi penerimaan CPNS ini bisa menghasilkan ASN yang kompetensinya  tidak diragukan lagi. Produk tes ini  berdasarkan kualitas yàng baik karena mereka merasa nyaman dalam melakukan tes sehingga bisa mengeluarkan seluruh kemampuan dan kompetensi yang ada" jelas Dodi.

Dodi juga mengatakan pelaksanaan Tes CPN ini satu hari bisa 5 bec ( sesi ) yang akan melakukan tes di  Sky Center GOR Ranggonang. Diperkirakan sampai 5 hari  bisa selesai karena sehari bisa 1500 sehingga dalam 5 hari diharapkan bisa selesai " terang Bupati.

Dalam mengikuti tes CPNS tersebut ada peserta dari sesi 2 mendapatkan nilai yang tertinggi senilai 412 peserta tersebut bernama Didik Supriyanto  kelompok pendidikan, dan di sesi ke 3 peserta atas nama Novri Firnando dengan nilai 451 kelompok Farmasi.

Salah satu peserta tes CPNS yang saat akan ke mobil Go Green &  Clean ( toilet ). Namun toilet tersebut sudah over kafasitas ( penuh ) sehingga ditutup, membuat peserta tersebut panik mau buang air.(***)
Berita Terkait
Berita Lainnya