,
29 Juni 2020 | dibaca: 189 Kali
Hari Bhayangkara Ke 74 Sat Polairud Lobar Lepas Ratusan Tukik
noeh21


Lombok Barat Skandal-

Bhayangkara dalam usia  pengabdiannya yang ke 74 tahun 2020 telah menoreh prestasi yang tak terhitung. Dari penegakan hukum hingga pembinaan masyarakat bahkan hingga program pelestarian alam dan habitatnya.

Diusianya yang telah mencapai 74 tahun Bhayangkara melalui Sat Polairud Polres Lobar menggelar kegiatan pelepasan ratusan Tukik Penyu di pesisir pantai Kuranji pada hari Senin 29 Juni 2020.





Acara tersebut dipimpin langsung oleh    Kasat Airud Lobar  IPDA I GUSTI MADE SUARJAYA, guna meningkatkan kelestarian alam ,dan menjaga ekosistem penyu yang dilindungi ,khususnya wisata bahari Kabupaten Lombok Barat (Lobar). 

 Kapolres Lobar AKBP Bagus Satrio Wibowo SIK melalui Kasat Pol Airud Polres Lobar IPDA I Gusti Made Suarjaya
mengatakan bahwa pelepasan tukik tersebut sebagai implementasi palemahan (hubungan antara manusia dengan alam).
"Pelepasan tukik penyu ini sebagai implementasi pelemahan hubungan manusia dengan alam. 

 Salah satunya adalah pelestarian tukik kealam aslinya. Sedikitnya 110 ekor tukik yang dilepas di Pantai kuranji dalang. Langkah ini merupakan langkah pelestarian penyu ditengah tengah pandemi covid 19 ,menjelang memasuki new normal serta mendukung program kapolda NTB terkait LOMBA KAMPUNG SEHAT, dan utk menarik wisatawan kembali berkunjung ke NTB", jelasnya.

Lanjut Suarjaya,"Diharapkan nantinya tukik-tukik ini bisa berkembang. Semoga tukik yang dilepas bisa hidup dan berkembang biak, sehingga ekosistem alam akan semakin terjaga,” harapnya.

Menurut Suarjaya kegiatan tersebut juga sebagai rangkaian memperingati hari lingkungan hidup sedunia. Selain melakukan pelepasan tukik, juga dilakukan penetasan telur penyu yang berlangsung di Eko Wisata pantai Kuranji Dalang .

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Kasat Pol Airud Polres Lobar  juga dilengkapi dengan kehadiran para Komandan kapal, para Kanit dan Crew kapal, Kepala desa dan Kadus Kuranji Dalang, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala BKSDA beserta 2 orang anggota,kelompok eko wisata Lobar, dan Mahasiswa pertanian Unram.

Acara tersebut berlangsung Dari pukul 09.00 hingga berakhir pukul 10.30 wita dengan lancar. (N3G)
Berita Terkait
Berita Lainnya