Tutup Menu

H-3 HARI RAYA GALUNGAN BUPATI SUWIRTA PANTAU PROKES 

Minggu, 13 September 2020 | Dilihat: 464 Kali
    


Klungkung, Skandal

Tiga hari menjelang hari raya Galungan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kasatpol PP dan Damkar I Putu Suarta, Kadis Koperasi, UKM, dan Perdagangan  Wayan Ardiasa serta Kepala UPT Pasar Komang Sugianta kembali memantau kegiatan masyarakat terkait ketaatan   pelaksanaan penerapan Pergub No.46 Th 2020 dan Perbub No.66 Th 2020 di Pasar Galiran, Semarapura, Minggu (13/9/2020).

Pasar Galiran adalah pasar terbesar di Bali Timur, keamanan dan kenyamanan pasar dimasa pandemi ini menjadi perhatian khusus Bupati Suwirta yang turun langsung memantau ketaatan masyarakatnya dalam menerapkan protokol kesehatan. Bupati 
mengingatkan pengunjung dan pedagang agar taat kepada protokol kesehatan.

Bupati asal ceningan ini melihat semua pedagang dan pengunjung sudah taat menggunakan  masker, tetapi cara memakainya kadang-kadang tidak benar. “Saya lihat kebanyakan lansia tidak tahu cara menggunakan masker yang benar, hidungnya tidak ditutupi maskernya  diturunkan kedagu, saya terus pantau dan ingkatkan bagaimana cara memakai masker yang benar,” Ujar Bupati Suwirta

Lebih lanjut Bupati berharap, mudah-mudahan apa yang dilakukan hari ini bisa mengajarkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan ditengah pandemi ini. BersamaTim Gugus Tugas terus memberikan pemahaman serta mengingatkan penerapan Pergub Nomor 46 dan Perbub Nomor 66 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes). " aturan pasti akan ditegakkan kalau ditemukan masyarakat yang bandel dan bengkung setelah ditegur, " tegas Bupati Suwirta.

Selain penerapan Prokes Bupati Suwirta juga mengingatkan kepada pengunjung dan pedagang untuk tetap berhati-hati membawa tas atau dompet untuk menghindari terjadinya pencopetan. Tidak hanya di Pasar Galiran, pantauannya dilanjutkan ke Pasar Dawan Kaler, Pasar Dawan Kelod. (Humasklk/yande)

Editor: Sony Bali

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com