,
04 Juni 2018 | dibaca: 1100 Kali
H. Agus Salim Buka Bersama Alim Ulama se-DKI
noeh21

Jakarta, Skandal

Bulan suci Ramadhan ini Ketua Markas Daerah (Mada) DKI Laskar Merah Putih, H. Agus Salim SE, melakukan safari berbuka puasa bersama kalangan ustadz, ulama dan para habaib di pelbagai pelosok ibu kota.

Kali ini, buka bersama dengan Habib Ali Abdurahman Assegaf, para alim ulama dan habaib se DKI Jakarta, di kawasan Tebet Utara 2B, No 9-10, Kelurahan Tebet Timur, Jakarta Selatan (kediaman Habib Ali Abdurahman Assegaf) malam ini, 4/6

H. Agus Salim saat taraweh bersama

Selain itu, buka bersama dan sholat taraweh berjamaah itu, dihadiri oleh Wakil Gubernur Sandiaga Uno dan 1.000 santri yang tergabung dalam majelis zikir Al Afaf.

"Meski sangat sederhana, namun suasananya sangat cair, akrab dalam menjalin silaturahmi dan ukhuwah islamiah," tutur calon senator Dapil DKI ini.

Menurut dia, buka bersama ini sangat positif sebagai ruang dialog, baik pemerintah dengan tokoh masyarakat sehingga terjalin komunikasi yang interaktif. Terlebih acara itu dihadiri Wagub sebagai penyelenggara pemerintahan daerah.

Dalam pesannya, Wagub meminta pentingnya pengamanan di sekeliling lingkungan dalam menghadapi Idul Fitri."Dengan lingkungan terjaga, otomatis persstuan dan keutuhan bangsa terjaga," papar Sandiaga.

Selain itu, suasana puasa ramadhan, juga menambah ketaqwaan karena adanya siraman rohani dari alim ulama dan habib, menjadikan puasa kian penuh makna mentaati segala perintah sang khalik.i

Ia yakin, lewat buka bersama ini, membuat umat kokoh, tidak mudah terhasut oleh berita-berita hoaxs yang sangat membahayakan NKRI. 

"Semoga Ramadhan ini membawa keberkahan bagi bangsa ini, sehingga islam sebagai lil rahmatan alamin benar-benar terasa," ujar H. Agus Salim yang juga Dewan Penasehat Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Independen Nusantara. (Windu)
Berita Terkait
Berita Lainnya