,
14 Oktober 2020 | dibaca: 22 Kali
Dishub Kendal Terima Hibah Motor Listrik
noeh21


Kendal, Skandal

Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kendal menerima  hibah dua motor listrik dari PT. Volta Indonesia, Rabu (14/10/2020). Penyerahan dilakukan oleh Direktur PT. Volta Indonesia Yudi Widianto dengan memberikan kunci sepeda motor kepada Kepala Dishub Kendal Raharjo, di halaman gedung Dishub dengan disaksikan pejabat di lingkungan Pemkab.

Direktur PT. Volta Indonesia Yudi Widianto menjelaskan, tujuan menghibahkan kendaraan listrik adalah untuk digunakan sebagai operasional di Dishub Kendal yang memiliki mobilitas tinggi. 

Ia juga menyampaikan,  sepeda listrik masih terkesan baru, sehingga harapannya saat digunakan akan banyak masyarakat yang melihatnya bahwa teryata ada teknologi baru yang lebih ramah lingkungan dan lebih hemat biaya operasionalnya."ini merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat, sekarang ada motor listrik yang lebih praktis" ungkap Yudi.

Sementara itu, Sekda Kendal H. Moh Toha dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada kepada pihak PT. Volta Indonesia yang telah memberikan dua unit motor listrik kepada Dishub Kendal.

Menurut Sekda Kendal, ini merupakan program bagus, karena mengenalkan produk sepeda motor menggunakan energi alternatif dengan menggunakan tenaga listrik. 

“Mengenalkan sepeda motor dengan menggunakan energi listrik saat ini adalah hal yang baik, karena saya yakin bahan bakar minyak semakin lama akan makin berkurang stocknya, sehingga masyarakat harus mengetahui temuan alternatif yang lebih ramah lingkungan,” ujarnya.

Selain itu, Sekda Moh Toha meminta kepada Kepala Dishub untuk menguji coba kendaraan listrik yang sudah diberikan, agar dapat diketahui kualitas, daya tahan dan kehematan dari segi biaya perawatan, serta biaya operasional, sehingga nantinya dapat menjadi bahan pertimbangan untuk digunakan.

Sedangkan Kepala Dishub Kendal Raharjo mengatakan, PT. Volta Indonesia memberikan dua kendaraan motor listrik yang rencananya akan digunakan jika ada kegiatan atau acara pengamanan di alun-alun dan lain sebagainya. 

“Kendaraan engergi listrik yang ramah lingkungan ini, akan kami manfaatkan untuk keperluan pengamanan di acara care free day,” ujarnya.(Mam/Spw)
Berita Terkait
Berita Lainnya