,
27 Agustus 2020 | dibaca: 119 Kali
Bupati Suwirta : Berikan Terbaik, Tidak Harus Jadi Terbaik
noeh21


Klungkung, Skandal

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Klungkung bertempat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya pada Selasa 25/8/2020.

Kepala Kejaksaan Negeri Klungkung Otto Sompotan SH, MH. pindah ke Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Praya, Lombok Tengah- NTB digantikan oleh Rosalina Sidabariba, SH, MH yang sebelumnya adalah Koordinator di Kejaksaan Tinggi Samarinda Kalimantan Timur.





Otto mengatakan selama bertugas di Klungkung merasakan kesantunan masyarakatnya, Kabupaten Klungkung juga banyak memiliki inovasi yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat. Otto mengucapkan terimakasih kepada Forkompinda atas kerjasama yang terjalin  dengan baik selama ini, “sahabat rasa saudara”. Sehingga tugas saya di Kejaksaan Negeri Klungkung dapat berjalan dengan baik.

Otto menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas disini dirasa belum maksimal, dan memohon maaf apabila ada kesalahan yang disengaja atau tidak sengaja selama menjalankan tugas.
“Saya meminta doa restu supaya bisa bertugas dengan baik di tempat yang baru,” ujar Otto Sompotan.

Kepala Kejaksaan Negeri Klungkung yang baru, Rosalina Sidabariba, SH, MH, menyampaikan apabila ada salah dalam kata dan perbuatan selama bertugas yang menyinggung adat istiadat di Kabupaten Klungkung mohon diingatkan dan dimaafkan.

“Mohon kerjasamanya nanti, selama saya bertugas di Kabupaten Klungkung,” ujar Rosalina.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya kepada Kepala Kejaksaan yang baru bahwa Kabupaten Klungkung mempunyai Program inovasi Gema Santi (Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif), selain itu Kabupaten Klungkung juga mempunyai banyak prestasi diantaranya di bidang hukum, yakni dengan memperoleh penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM yakni Kota Layak HAM lima kali berturut-turut tanpa putus.

Bupati Suwirta kepada Otto Sompotan SH, MH. mengucapkan maaf apabila ada kesalahan yang dilakukan baik itu sengaja atau tidak disengaja dan terimakasih atas terjalinnya kerjasama yang baik selama melaksanakan tugas di Kabupaten Klungkung, semoga dapat bertugas dengan baik ditempat yang baru.

"Bekerjalah dengan baik, tetapi jangan jadi yang terbaik, karena dalam bekerja pasti ada yang lebih baik dan begitu seterusnya", pesan Bupati Suwirta kepada Otto Sompotan.

Bupati Suwirta kepada Kepala Kejaksaan Negeri yang baru mengucapkan selamat datang di Kabupaten Klungkung dan selamat menjadi warga Klungkung, saya mengharapkan dapat terjalin kerjasama yang baik antara Pemkab dengan Kejaksaan agar dapat bersama-sama menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Klungkung menuju masyarakat yang unggul dan sejahtera.

"Berikan yang terbaik, tetapi jangan jadi yang terbaik, karena akan ada lagi yang terbaik-terbaik lainnya," pesan Bupati Suwirta kepada Rosalina.

Acara pisah sambut berlangsung dengan suasana kekeluargaan dengan menggunakan Protokol Kesehatan COVID-19,  acara diisi dengan pemberian cinderamata dan hiburan berupa lawak Denok Dogler diiringi alunan musik dari Sanggar Kanaka Art. Acara ini juga dihadiri Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Sekda Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, Penglingsir Puri Agung Klungkung Ida Dalem Semaraputra, Ketua PKK Klungkung Ny. Ayu Suwirta didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Sri Kasta, para kepala OPD Dilingkungan kabupaten Klungkung serta undangan lainnya.

Sony/balia
Berita Terkait
Berita Lainnya