,
27 September 2021 | dibaca: 28 Kali
Zainal Fuad Putra Asal HSU Masuk Tahapan Fact Pending Untuk Mewakili Prov Kalsel
noeh21
Amuntai – tabloidskandal.com|| Putra Daerah Asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Zainal Fuad Masuk Tahapan Fact Finding / Penilaian Lapangan untuk Mewakili Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam Mengikuti Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Di bidang Agama, Sosial Dan Budaya.
 
Sebelumnya Zainal Fuad berhasil menjadi juara pertama pada Bidang Kepeloporan agama, sosial dan budaya pada Pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Kalsel dari 13 kabupaten/ kota se-Kalsel.
 
"sebelum kita dipilih, kita terlebih dahulu dikunjungi, jadi hari ini ada Kunjungan Atau disebut juga dengan Fact Finding Dari Kementerian Pemuda Olahraga RI Dari Jakarta, " Ujar Fuad Saat ditemui usai mengikuti Kegiatan Fact Finding Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Perwakilan Kalsel di Galery E - Comel, Minggu (26/9).
 
Tim penilai yang datang ke Kabupaten HSU sendiri bertujuan untuk melihat Kebenaran Dari Kepeloporan yang sudah di laksanakan, apakah betul terjadi di lapangan, dan berdampak bagi orang - orang disekitar.
 
Fuad menjelaskan tahapan yang harus dilalui sebelum menjadi juara yaitu, tahap pendaftaran, seleksi berkas administrasi, fact finding, babak presentasi dan tanya jawab.
 
"sesudah Fact Finding nanti para tim Dari kementerian tadi akan diskusi atau memutuskan, dari informasi yang didapat paling hanya ada 10 yang akan dipanggil untuk presentasi ke jakarta, mudah - mudahan dari kalsel kita bisa mewakili untuk masuk ke 10 besar dan presentasi di Jakarta di hadapan dewan juri ."Ucap Fuad.
 
Direncanakan Puncak Kegiatan pada tanggal 28 Oktober 2021 bertepatan dengan Hari sumpah pemuda.
 
"pemuda pelopor ini puncaknya adalah di hari sumpah pemuda, tapi sebelum peringatan puncaknya kemungkinan kemarin sebelum 28 itu ada seleksi di Jakarta tapi belum tau tanggal berapa."Kata fuad.
 
Ketua TP.PKK HSU Hj. Anisah Rasyidah Wahid mengaku sangat Bangga atas pencapaian yang dilakukan ananda Zainul Fuad Karena telah Membawa Kabupaten HSU, Bahkan Provinsi Kalimantan Selatan ketingkat Nasional.
 
"Mudah - mudahan keberadaan Mas Fuad bukan hanya membawa nama harum ditingkat Kabupaten HSU, tapi juga provinsi, Nasional, Tapi Bahkan ke internasional."
 
Dalam Tahapan Fact Finding / penilaian Lapangan Tim Penilai Dari Kementerian Pemuda Olahraga RI Sopti Popiyati Selaku Kabid Kepeloporan dan Daerah Khusus, Didampingi Helen Staf Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Berkunjung Langsung Ke Hulu Sungai Utara tepatnya Berlokasi Di Galery E - Comel Sasirangan Yang Berada di Desa Telaga Sari Kec. Amuntai Selatan Kab.HSU.
 
Selain itu Tim penilai Juga didampingi Ketua TP.PKK HSU serta Ketua DPRD HSU Berkesempatan Melihat Proses Pewarnaan Kain berbahan Dasar Pewarna alam.
 
Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan Apresisasi dan testimon dari Pengrajiin, Pjs. kepala Desa Telaga Sari, Camat Amuntai Selatan, Perwakilan Ketua Bhayangkari HSU, Perwakilan Ketua persit KCK HSU, Ketua TP.PKK HSU, Ketua DPRD HSU, Kepala Disporapar HSU.
 
Dalam kegiatan Fact Finding ini juga Dihadiri Perwakilan Dispora Kalsel, Kepala Disporapar HSU, Perwakilan Disperindagkop HSU, Ketua TP.PKK HSU, Ketua DPRD HSU, Bhayangkari HSU, Persit KCK 1001 Amt/Blgn, Camat Amuntai Selatan, Pjs. kepala Desa Telaga Sari, Para Pengrajin.
(Diskominfo HSU - Febry/Yudi)
Berita Terkait
Berita Lainnya