,
25 Maret 2020 | dibaca: 130 Kali
Yamin Lahasan: Mobil Aset Pemda Ada 79 Buah Operasional
noeh21


Malra, Skandal

Kabag Umum Pemda Malra Yamin Lahasan.SKM mengungkapkan  kenderaan roda 4 milik Pemda Malra semua berjumlah 79 buah unit dengan berbagai merek.

Sementara terpakai baik dari Bupati hingga Kabag semua berjumlah 53 buah.

"Makanya saya selaku Kepala Bagian Umum di Sekertariat Daerah Kab Malra di perintakan  Bupati Malra Drs. HM.Taher Hanubun untuk segera menarik kembali aset aset daerah yang digunakan oleh mantan OPD serta  para politisi di Kab Malra," tutur Yamin Lahasan saat ditemui Skandal, 25/3.

Menurut Lahasan, 26 buah operasional roda 4 yang di luar Pemda dari berbagai merk/tipe mobil.

Antara lain Daihatsu, Terrios, Toyota Innova, Fortuner, New Avanza, Rush dan sebagainya.

"Sesuai arahan Bupati Maluku Tenggara, saya akan melakukan maksimal mungkin.Itupun juga saya akan koordinasi dengan Kabag Hukum dan Kasat Pol pp Kab Malra guna dapat ditarik kembali aset aset daerah tersebut," tuturnya.

Dia juga menyangkal aset-aset tersebut belum ada pemutihan dari Pemda Malra. Jadi, kalau ada yang katakan sudah pemutihan, maka di minta dengan hormat untuk membuktikan dengan surat pemutihan agar bisa jadi barang bukti dengan dasar hukum," pintanya.

Tetapi jika tidak ada yang mau mengembalikan aset milik Pemda,  tentu saya akan lapor kepada  Bupati Malra," paparnya.

Selain itu, lanjut Lahasan, banyak informasi yang menyebutkan ada kenderaan roda 4 milik Pemda ada yang sudah dijadikan sebagai plat hitam. Padahal belum satupun mobil yang diputihkan.

 "Kok kenapa harus dikasih plat hitam. 
Untuk itu bagi yang merasa meminjam kenderaan atau operasional roda 4 milik Pemda, mohon dikembalikan. Jika tidak dikembalikan, maka tentu kami kordinasi dengan Kasat Pol PP Kab Malra dapat di tarik kembali," urainya.

Begitupun bagi para pensiunan yang masih menggunakan mobil aset Pemda kiranya dapat mengembalikan juga. "Sebab, itu milik Pemda," tegasnya.
Berita Terkait
Berita Lainnya