,
01 Desember 2019 | dibaca: 174 Kali
Walikota Tual Siap Bantu Maria, Penderita Gizi Buruk
noeh21


Tual, Skandal

Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag.M.Si mengunjungi salah satu warga Yealer, Maria Sonya Wearbitu, 16 tahun, yang disebut-sebut sebagai penderita gizi buruk. Walikota didampingi oleh Kadis Sosial dan Kadis Kesehatan Tual, 30/11.

Walikota dan kedua Kadis itu mengintrusikan  agar segera ditangani langsung dengan serius. Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag.M.Si juga siap membantu Maria dan keluarganya hingga berobat ke Ambon.





Rahayaan mengaku tidak tega melihat  Maria Sonya. Apalagi bersama  adiknya dirawat oleh omanya yang berusia sekitar 80 tahun sekian. 

"Sungguh luar biasa  mendengar kedua anak yatim piatu punya kisah  yang setiap hari berjualan air gelas di kuburan islam serta sapu sapu jalan," ujar Walikota.

Kadis Dinas Kesehatan yang apakah ada biaya dan rajukan dari BPJS? Meski tidak ada, Pemkot Tual akan tetap siap membantu biaya hidup selama berada di kota Ambon.

"Semua biaya makan minum,berobat dan sebagainya jadi tanggung jawab Pemkot Tual," ujar wali kota Tual. 

 Orang No 01 kota Tual itu sempat menanyakan keberadaan orang tua Maria. Tak disangka, setelah mendengar ceritanya, Rahayaan  langsung melepas topi di kepala dan mengusap kepala Maria dengan kasih sayang. Dia tak  menyangka gadis muda ini harus berjuang melawan rasa sakit demi hidup adiknya dan omanya. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya