Tutup Menu

Wali Kota Tual Mengutuk Keras Atas Pengeboman Gereja

Jumat, 02 April 2021 | Dilihat: 511 Kali
    
Tual -tabloidskandal.com
Kejadian pengeboman di depan Gereja Katedral Makasar tepat pada hari Minggu tanggal 28/03 menimbulkan berbagai kecaman sala satunya Pemkot Tual Adam Rahayaan S.Ag M.Si. mengetuk keras terhadap oknum-oknum yang melakukan pengeboman tersebut.

"Maka dengan ini saya slaku Wali Kota Tual mengatasnamakan seluruh masyarakat kota Tual mengutuk keras atas tindakan pengeboman di gereja katedral Makasar oleh sekelompok orang yang tidak dapat di pertanggung jawaban." ujar Wali Kota,  01/04/2021

Adam Rahayaan S.Ag M.Si selaku orang No 01 Tual sangat prihatin bahkan juga turut berduka atas kejadian pengeboman yang mengakibatkan banyak korban.

"Untuk pihak keluarga korban pengeboman di depan Gereja Katedral Makasar agar dapat bersabar dan semua persoalan ini kita serahkan semua kepada Tuhan." papar Adam Rahayaan

Lanjut Rahayaan bahwa peristiwa bom bunuh diri di depan katedral Makasar itu juga mengakibatkan salah satu warganya menjadi korban.

"Selain itu sesuai dengan informasi yang kami dapatkan bahwa salah satunya warga dari kota Tual menjadi korban pengeboman untuk itu saya pada prinsipnya tetap berinisiatif untuk ketemu langsung dengan keluarga korban untuk tetap memberi dukungan moril atas peristiwa yang terjadi." imbuhnya

Untuk itu Rahayaan juga menambahkan bahwa dirinya akan berangkat ke Makasar untuk berkunjung melihat kondisi korban asal dari dearah Tual.

Diperkirakan sekitar tanggal 4/5 dalam bulan ini Wali Kota akan berangkat sekaligus akan melihat kondisi korban yang dirawat di rumah sakit Bhayangkara di Makasar.

Wali kota berharap agar masyarakat tidak dapat terprovokasi dengan kejadian ini, tetapi kita di sini pada prinsipnya tetap menjaga toleransi kebersamaan antar umat beragama dan semua ini kita serahkan sepenuhnya kepada pihak aparat penegak hukum.

Untuk itu di harapkan agar masyarakat jangan terpengaruh atas kejadian ini, tetapi kiranya dapat menyerahkan kepada pihak aparat penegak hukum agar dapat secepatnya mengungkap kasus pengeboman di gereja katedral Makasar

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com