Tutup Menu

Sambut Hari Ibu Nasional ke-92,

Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU) Adakan Kegiatan Sosial

Kamis, 17 Desember 2020 | Dilihat: 366 Kali
    
Amuntai – Skandal.
Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bekerja sama dengan Dinkes melaksanakan rapid test gratis khusus perempuan, Kamis (17/12/20.
 
Kegiatan  dalam rangka peringatan hari ibu ke-92 itu dilaksanakan di Dinas Kesehatan HSU. Dihadiri Bupati HSU, Ketua TP PKK HSU, Kepala Dinas Kominfo, Kabag Umum, Kepala BPBD, Plt Kepala Dinas Kesehatan, kepala DPPPA, Ibu- ibu Bhayangkari, Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1001, PMI dan Peserta rapid tes adalah mereka yang telah di data oleh TP PKK.
 
Ketua TP PKK HSU Hj. Anisyah Menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir agar selalu Menerapkan 3M yaitu, 1 Memakai Masker, 2 Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, 3 menjaga jarak dan menghindari kerumunan.
 
kegiatan ini sangat relevan untuk kondisi saat ini, di mana TP PKK HSU mengambil peran membantu Satgas Covid-19 mempercepat penanganan masalah wabah virus berbahaya tersebut.
 
“Terima kasih kepada Masyarakat HSU atas kerjasama dan dukungannya dalam upaya pencegahan Covid-19 ini ,”katanya.
 
Dijelaskan, selama ini TP PKK HSU selama ini juga telah berperan membantu Pemkab HSU melalui program sosialisasi dan pembagian masker gratis dalam program gerakan memakai masker.
 
“Harapan dari rapid test yang dilakukan ini bisa di teruskan ke masing masing kecamatan agar mempercepat proses tracing dan tracking covid 19 di HSU, mudah mudahan  kegiatan ini dapat mendorong  masyarakat HSU agar dapat mentaati Perbup no 37 tahun 2020 dengan penuh kesadaran”Ungkap Wahid dalam sambutannya.
 
Dalam memperingati hari ibu ini juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bupati HSU dan dibagikan langsung kepada Ketua TP PKK.
 
Disebutkan, sasaran dari pelaksanaan rapid test ini adalah kaum perempuan terdiri remaja, ibu-ibu maupun lansia dengan jumlah 125 orang. Acara ini diselenggarakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com