Tutup Menu

SIDAK KAMAR HUNIAN WARGA BINAAN, LAPAS CLASS IIB TUAL SITA SEJUMLAH PERALATAN

Kamis, 27 Mei 2021 | Dilihat: 339 Kali
    
Tual - tabloidskandal.com
Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Class IIB Tual bersama petugas pengamanan melakukan Inspeksi Mendadak (Sudak) pada kamar-kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kamis, 27/5/2021.
 
Giat mendadak ini dilaksanakan untuk pencegahan penggunaan Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba serta gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di lingkungan Lapas. 
 
Sidak hari itu dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Class IIB Tual, Kodir dengan melakukan penggeledahan pada pukul 08:30-09:30 WIT pada tiga blok hunian WBP. 
 
"Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan dalam mengantisipasi guna mendeteksi sedini mungkin terhadap ganguan kamtibmas di Lapas Tual,” ucap Kodir.
 
Dari hasil penggeledahan tersebut ditemukan beberapa peralatan berupa satu buah ponsel Android, satu charger, satu ponsel lipat, dua headset, dua gunting, sembilan sendok besi, dua besi siku, dua kabel terminal, dua cabang terminal, dua lampu gandeng, dua gelas kaca, dua botol kaca, empat kaleng, satu kertas amplas, dan satu gunting kuku. 
 
Barang hasil sitaan tersebut kemudian diserahkan ke bagian kamtib untuk diinventarisir dan dimusnahkan. 
 
“Semoga dengan penggeledahan ini membuat Lapas Tual tetap kondusif demi kelancaran pelaksanaan pembinaan WBP yang lebih baik,” harap Kodir. 
T.M.D

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com