,
06 Agustus 2020 | dibaca: 198 Kali
SD N 2 Tunggulsari Padukan Pembelajaran Daring.
noeh21


Kendal, Skandal
akabupaten Kendal masuk dalam zona merah penyebaran Covid -19.

Hal ini berdampak pada sistem pembelajaran di sekolah. Sesuai anjuran Mendiknas untuk zona merah pembelajaran masih menggunakan daring  atau jarak jauh.

SD N 2 Tunggulsari Brangsong Kabupaten Kendal dalam pembelajaran menggunakan perpaduan jarak jauh dan home visit.

Kepala SDN 2 Tunggulsari Indah Sri  Sulistyawati SPd, MPd,  mengatakan pembelajaran yang dilakukan tidak hanya sistem daring. 

Namun terkadang guru harus datang ke rumah siswa dan ada kalanya siswa bersama orang tua datang ke sekolah.

" Tunggulsari merupakan wilayah  pedesaan, jadi tidak semua orang tua mempunyai handpone yang cangih, jadi pembelajaran di variasikan" kata Indah Sri Sulistyawati.

Bila ada hal yang agak susah dalam pembelajaran siswa terkadang datang ke sekolahan, namun dibatasi sebanyak lima orang anak.

Untuk ikut mencegah penularan Covid -19, seluruh siswa sejumlah 152 anak juga diberikan masker. Pemberian telur juga dilakukan dalam upaya peningkatan gizi bagi siswa. 
"Dana untuk pemberian masker dan telur diambilkan dari dana Bos," kata Indah.

Sebagai persiapan, apabila diperbolehkan pembelajaran tatap muka, segala sarana dan prasarana telah dipersiapkan, seperti peralatan untuk cuci tangan, termograf dan hand sanitizer.

Teknis untuk pembelajaran tatap muka juga telah dipersiapkan. Siswa dibagi beberapa kelompok. Untuk pembelajaran hanya 1 sampai dua jam tanpa istirahat.

"Pembelajaran tatap muka masih menunggu instruksi dari Dinas Pendidikan Kendal, dan  kami telah mempersiapkan diri," jelas Indah. ( Mam/ SPW)
Berita Terkait
Berita Lainnya