,
22 Juli 2019 | dibaca: 154 Kali
PWO Jateng  Dorong PWO Kabupaten dan Kota Jalin Sinergisitas Antar Lembaga 
noeh21
Ajie Gunawan

Pati, Skandal

Paska diselenggarakan Silatda (Silaturahmi Daerah) PWO Jawa Tengah beberapa waktu lalu di Kota Magelang, kini Pengurus Wilayah ( Provinsi ) PWO mendorong  untuk membangun kerjasama dengan semua lembaga,  seperti  PWO Kendal  mengadakan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Polres Kendal.

Dorongan tersebut disampaikan Wakil Ketua PWO Jawa Tengah N. Aji Gunawan  saat konsolidasi organisasi dengan Pengurus PWO Pati, kemaren, 21/7.

Ajie menegaskan, agar PWO Kabupaten dan Kota  segera membangun kerjasama serupa  dalam bidang pemberitaan dan penyampaian informasi kepada masyarakat.

"Supaya yang telah dilakukan oleh PWO Kendal dapat ditiru dan dilaksanakan oleh pengurus daerah masing - masing kabupaten / kota,"  kata Aji Gunawan.

Ia menilai, MoU yang dibangun dengan lembaga lain bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman tentang tugas dan fungsi kedua pihak.

Selain  membangun sinergi, juga karena tantangan tugas jurnalistik ke depan semakin berat.

Apalagi, menurutnya, dengan keberadaan Undang -  Undang ITE, menuntut para jurnalis khususnya yang tergabung di PWOIN untuk lebih peka dan memahami setiap informasi yang akan dijadikan bahan pemberitaan.

"Tetapi, saya meyakini bahwa dengan kemampuan dan kredibilitas yang dimiliki anggota, akan  baik - baik saja,"  tambah Aji, seorang senior jurnalis yang telah malang - melintang di jagad media massa. 

Ke depan, Ajie berharap anggota PWO di Jawa Tengah dapat menyumbangkan pemikiran demi kemajuan bangsa dengan karya - karya jurnalistik yang membangun dan menyejahterakan.

Sebagaimana diketahui, PWO adalah wadah nasional bagi jurnalis dan media berbasis online, sebagai tuntutan perkembangan arus informasi di era digital.

Keberadaannya diharapkan dapat turut mencerdaskan bangsa melalui karya penulisan, berpedoman kepada Undang - Undang Pokok Pers Nomor 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik.

Penulis dan editor 
RM. Usman
Berita Terkait
Berita Lainnya