,
28 November 2019 | dibaca: 275 Kali
Peringati HKN, Dinkes Muba Gelar Berbagai Macam Perlombaan
noeh21
Para Camat Menerima Penghargaan

Skandal Muba

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar berbagai macam perlombaan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke55 dengan tema “Menciptakan SDM Unggul, Cerdas, Millenial Menuju Muba Maju Berjaya 2022”  di halaman  Kantor Dinas Kesehatan Kab. Muba, Rabu (27/11/19).

Kepala Dinkes Muba dr H Azmi Dariusmansyah, MARS dalam sambutannya yang di sampaikan Sekretaris Dinkes dr Arios Saplis mengatakan,  acara Puncak HKN ke 55 telah dilaksanakan kemarin 26 November 2019 bergabung dengan Hari Guru Nasional di Stable Sekayu. Puncak acara tersebut telah dilaksanakan Launching PSC 119 dan Aplikasi Simpus Keluang oleh Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin.





Selain acara tersebut, tambahnya, Dinas Kesehatan juga menyelenggarakan senam bersama dan dilanjutkan dengan berbagai rangkaian perlombaan yakni Lomba Senam Kreasi, Lomba Moto Kinerja, Lomba MC dan lomba lainnya.

Tujuan digelarnya perlombaan ini,  menurutnya, untuk menjalin silaturahmi dan keakraban antar sesama tenaga kesehatan di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

"Selain itu juga untuk mengingatkan kita agar selalu peduli akan arti pentingnya kesehatan bagi kehidupan kita sehari-hari karena setiap kegiatan rutinitas harus berawal dari badan yang sehat sehingga terciptanya SDM yang Unggul”ujarnya.

Pembangunan kesehatan, tambahnya,  bertujuan untuk maningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, agar terwujudnya derajad kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Salah satu modal pembangunan yang paling besar adalah sumber daya manusia , keberhasilan mewujudkan negara yang maju, tangguh dan disegani peradapan dunia saat ini sangat ditentukan oleh kwalitas Sumber Daya Manusia.

" Karena itu kita harus berinvestasi dan berusaha harus mewujudkan manusia Indonesia yang sehat, kuat, produktif dan berdaya saing dalam satu upaya yang dilakukan juga dengan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat ( GERMAS)," ujarnya.

Dalam acara Hari Kesehatan Nasional ke 55, Bupati Muba H.Dodi Reza Alex Noerdin melalui Dinas kesehatan Kabupaten Muba memberikan Penghargaan  yang di sampaikan Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah , MARS di wakili Sekretaris Dinkes dr.  Arios Saplis kepala Camat Sekayu, Camat Plakat Tinggi, Camat Sanga Desa, Camat Batang Hari Leko, dan Camat Tungkal Jaya, penghargaan Sebagai Camat Peduli Lingkungan

Dengan melalui Program Peduli Lingkungan Kabupaten Muba  pada tahun 2019 ini berhasil meraih Piala Kabupaten Bersih (Adipura) Ke 12. ( dris)
Berita Terkait
Berita Lainnya