,
17 Februari 2020 | dibaca: 728 Kali
Penasehat IPJI Pimpin lagi Kodrat Jateng Periode 2020-2024.   
noeh21


Semarang- Skandal.com

Penasehat Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia ( IPJI) Jawa Tengah,  Putut Sutopo akhirnya diberikan amanat lagi untuk memimpin Kodrat Jawa Tengah Periode 2020-2024. 

Hal ini sesuai hasil putusan  Musyawarah Provinsi ( Musprov) Keluarga Olahraga Tarung Derajat ( Kodrat) ke V Provinsi Jawa Tengah  Tahun 2020 yang digelar di Hotel Grasia Kota Semarang. (Minggu, 16/2).

 Penetapan Ketua Kodrat Jateng terpilih  berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Sidang Musprov Kodrat Jawa Tengah Nomor: Skep. 06 Keputusan TD JTG/II/ 2020 tentang: Penetapan Ketua Terpilih Kodrat Jateng Periode 2020-2024. 





Menurut Ketua Sidang Musprov Kodrat ke V Jateng, Wendy Andrianto menegaskan bahwa terpilihnya Putut Sutopo, karena memang dipilih secara aklamasi semua peserta menghendakinya.

"Alhamdulillah sudah terpilih lagi Pak Putut, semua peserta sepakat dan Beliau memang calon tunggal," ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum terpilih Kodrat Jateng, Putut Sutopo mengharap agar semua bisa saling membantu, terutama teman-teman daerah," Intinya saya mau memimpin lagi, tapi mohon semuanya harus transparan apapun, terutama terkait masalah keuangan," ungkapnya.

 Selain itu Putut juga mewanti-wanti agar semua pengurus harus rela berkorban dengan Fikiran yang tulus untuk membina prestasi para Atlit."Yang penting niat baiknya yang harus selalu ada dalam hati setiap pengurus," ujarnya.

 Pengorbanan  dan kebaikan itu, pasti dibalas Tuhan dari yang lainnya, karena hukum karma itu pasti ada. Karena jangan sekali-kali menggunakan haknya para Atlit. 

"Karena saya selalu memperhatikan para atlit dari mulai angkutan, makan dan lainnya. Mereka justru yang bekerja keras untuk meningkatkan prestasi Kita," jelasnya.

 Selanjutnya salah seorang peserta dari Pengkot Surakarta, Soni yang sejak awal mendukung menyatakan bahwa dukungannya memang berdasarkan prestasi yang dirasakan selama ini.

"Kami mendukungknya, karena Beliau telah  meningkatkan prestasi di Tarung derajat," ujarnya. Senada juga disampaikan Pengcab Wonogiri, Budi yang juga merasakan kebaikan di periode ini.

"Baik Pak, selama ini Daerah berprestasi karena adanya perhatian," ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan juga salah seorang Pelatih Tarung Derajat, Chepy.

"Kami mendukungnya, karena memang satu-satunya yang bisa memajukan organisasi ini. Beliau juga telah menyediakan Kantor untuk melakukan pembinaan atlit selama ini," ungkap. 





Di tempat terpisah Ketua IPJI Jawa Tengah, Didik Methana mengungkapkan rasa bangganya atas terpilihnya Penasehatnya menjadi Ketum Kodrat Jateng," Kami bangga Bapak Kami bisa juga diamanahi memimpin Olahraga Bela diri yang cukup bergengsi di Jawa Tengah, karena Kodrat memang disamping prestasinya cukup jadi andalan Jateng juga Anggotanya bertebaran di seluruh Indonesia," tuturnya.

Di Jateng saja sudah ada di 25 Kabupaten/ Kota se Jawa Tengah," paparnya. Dan Didik juga selaku Pegiat Media di Jawa Tengah akan terus mengawal Tarung Derajat hingga terus bisa berprestasi.

"Kami bisanya hanya mengawal melalui pemberitaan yang positif agar Kodrat Jateng mampu mendulang Emas , terutama di PON Papua Tahun 2020 ini," tandasnya. 

Sebagaimana penelusuran Media ini, Musprov Kodrat ke V Jateng ini sedianya akan digelar Tahun 2019 lalu, namun baru kali ini bisa digelar dengan dihadiri 25 Pengcab/Pengkot se Jawa Tengah. Kemudian dalam sidang yang dipimpin Wendy Andrianto, Sekretaris ,Madu Sudrajat dan Ivan Setyawan sebagai anggotanya telah melahirkan beberapa keputusan diantaranya Program Kerja dan Terpilihnya Putut Sutopo sebagai  Ketua Umum Kodrat Jateng  Periode 2020-2024. ( TIM)
Berita Terkait
Berita Lainnya