,
19 Agustus 2019 | dibaca: 154 Kali
Pemkab Muba Gelar Salat Istisqa.
noeh21

Muba Skandal

Selain terus melakukan upaya pemadaman 
Karhutbunlah di Kecamatan Bayung Lencir, Senin (19/8/2019) pagi pukul 07.00 WIB  Kabupaten Muba, segenap ASN dan Tenaga Kontrak  melaksanakan sholat Istisqa untuk meminta turun hujan. 


Seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Muba Senin 19/8/19 melaksanakan sholat Istisqa di Halaman kantor Pemkab Muba, dikomandoi Sekretaris Daerah Muba Apriyadi 

​​​​​​

Pelaksanaan sholat Istisqa juga diminta untuk dilaksanakan di Desa-Desa Kabupaten Muba. "Khususnya di daerah yang rawan Karhutlah," ungkap Sekda"

Sementara itu, Sekda Muba berdoa kepada Yang Maha Kuasa  meminta turun hujan dari sang pencipta Allah Swt.
 
Apriadi meminta agar  Seluruh PONPES yang berada dalam wilayah Kab Musi Banyuasin melaksanakan Sholat Itisqo secara serentak .

"Kita memohon doa agar khususnya di wilayah Muba diberikan turun hujan untuk meredam Karhutlah," sebutnya.

Sekda menambahkan, saat ini tim pemadam Karhutbunlah terus siaga di beberapa titik lokasi rawan Karhubunlah, terlebih di daerah lahan gambut.

"Kita juga mendoakan agar tim pemadam di lapangan selalu diberikan kesehatan," pungkasnya.

Sekda mengatakan di Kabupaten Muba ini sudah hampir 3000/ha lahan gambut terbakar terutama di daerah Muara Medak di dusun 5 dan dusun 9.

kodisi lokasi yang sulit untuk dijangkau, walaupun berbagai upaya sudah di lakukan termasuk mengerahkan lebih dari 10 OPD dan alat berat. "Saat ini lahan gambit di daerah tersebut  yang terbakar mencapai 50% ," cetusnya" ( dris)
Berita Terkait
Berita Lainnya