,
11 Agustus 2019 | dibaca: 479 Kali
Panitia Qurban Masjid Assyakirin Sakra  Potong 6 Ekor Sapi dan 9 Ekor Kambing.
noeh21


Skandal Lotim

Panitia Qurban Masjid Assyakirin Sakra, Kecamatan Sakra, Lombok Timur menerima sebanyak 6 ekor sapi dan 9 ekor kambing pada Lebaran Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun ini. Hewan Qurban berupa 6 ekor sapi dan 9 ekor kambing ini akan di bagikan kepada masyarakat Desa Sakra terutama kepada fakir miskin, kaum duafha, para yatim piatu serta masyarakat yang berhak dan wajib untuk diberikan.





"Kami menerima hewan Qurban 5 ekor sapi dari masyarakat desa Sakra yang tinggal di kota Mataram yang di Ketuai oleh H. Lukman , dan 1 ekor sapi dari masyarakat kita dan 9 ekor  hewan kurban berupa kambing," ujar Zainul Arifin, SP selaku yang mengkoordinir proses pelaksanaan Hewan Qurban di Masjid Assyakirin Sakra 1440 H tahun ini.

Untuk tekhnis penyemblihan hewan kurban , Zainul Arifin ,SP menjelaskan  membentuk panitia Qurban yang diketuai oleh Suyono dkk. "Lalu kita upah tukang potong untuk satu ekor sapi kita berikan upah Rp 400 ribu agar sistimnya teratur dan rapi, lancar, serta proses pembagian di atur oleh panitia, demikian diungkapkan  kepada wartawan Media Skandal news com , Minggu ,  11/8/2019 di Lokasi pemotongan Hewan Qurban di Halaman Masjid Assyakirin Sakra.

Dia juga mengatakan satu ekor sapi bisa jadi 300 ratus bungkus, sehingga kupon yang dibuat untuk  masyarakat sekitar 2000 ribu bungkus yang sudah dimasukkan ke plastik dan ramah lingkungan.

Zainul Arifin berharap dengan Hari Raya Idul Adha 1440 H ini , menjadi momentum sejarah dan k mengambil banyak hikmah untuk saling memaafkan. 

Lantas tingkatkan silaturrahmi,  bisa berbagi sesama, tolong menolong, dan ke depan kesadaran untuk melaksanakan ibadah Qurban bisa di tingkatkan. " Ketakwaan dan keimanan kita juga kira tingkatkan." harapnya.







Tak ketinggalan juga tampak Bhabinkantibmas Desa Sakra Lalu Taufik, Babinsa Desa Sakra ikut di acara pemotongan Hewan Qurban di Masjid Assyakirin Sakra.(007 M.Amien).
Berita Terkait
Berita Lainnya