,
18 September 2021 | dibaca: 30 Kali
Nur Sufiyah Torehkan Prestasi Di Ajang Lomba Karate
noeh21
Amuntai, tabloidskandal.com || Satu lagi siswi SMP Islam Ihya Ulumuddin Nur Sufiyah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menorehkan prestasi kali ini diajang lomba Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) cabang karate putri tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel.
 
Siswi SMP Islam Ihya Ulumuddin Nur Sufiyah Amuntai itu ialah Munadillah Almunirah kelahiran Amuntai 6 Desember 2007 Puteri dari pasangan Bapak H. Muhammad Hardi Hermansyah dan Ibu Hj. Ida Ruswati yang berhasil meraih juara 1 cabang karate putri kategori perorangan Tingkat Provinsi Kalsel yang juga selanjutnya akan mewakili Provinsi Kalsel di KOSN tingkat Nasional.
 
“Tentunya disini saya bersyukur sekaligus senang dapat membanggakan kedua orang tua atas prestasi yang diraih serta kedepannya akan mewakili Kalsel khususnya HSU diajang Nasional," ucap Muna. Sabtu (18/9/2021)
 
Siswi yang sudah menggeluti olahraga karate dari bangku Sekolah Dasar (SD) ini mengaku dalam menghadapi KOSN tingkat nasional pada 20 september yang akan datang dirinya mempersiapkan segala hal untuk kembali menorehkan prestasi yang lebih baik lagi.
 
"Untuk menghadapi KOSN tingkat Nasional saya melakukan latihan fisik yang dibimbing pelatih serta juga latihan fisik dirumah, untuk makanan memang dari orang tua yang mengatur, saya juga berharap semoga bisa menorehkan prestasi ditingkat nasional dan bisa naik kejenjang internasional," ungkapnya.
 
Sementara itu Wakil Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) HSU sekaligus Pelatih Karate HSU, Kumalasari saat ditemui kru diskominfo menyampaikan, dirinya mempersiapkan jadwal latihan fisik serta kesiapan mental yang lebih intensif lagi dari sebelumnya.
 
"Untuk latihan fisik kita tambah lagi porsinya dari sebelumnya, mentalnya juga kita persiapkan karena sebagus apapun tekhnik seorang karateka jika mentalnya tidak bagus maka hasilnya pun juga akan tidak bagus," ujarnya.
 
Lebih lanjut ia juga berharap pada ajang KOSN atlet karate HSU mampu menorehkan prestasi pada ajang tersebut.
 
"Kita usahakan semaksimal mungkin, kita targetkan kalau bisa juara 1, tapi untuk sementara masuk 3 besar pun kita sudah bersyukur, karena lawan yang terberat ada pada kubu Bali, DKI Jakarta dan Jawa Barat yang masih kuat dan mendominasi ditingkat Nasional," harapnya.
(Diskominfo HSU - Putra/Ikhsan)
Berita Terkait
Berita Lainnya