,
08 April 2021 | dibaca: 40 Kali
Musrenbang Tingkat Kabupaten Dilaksanakan Di Mees Bupati HSU.
noeh21
Amuntai – tabloidskandal.com
Dalam rangka penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 , Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan Rabu 7 April 2021. Acara yang dilaksanakan di Mess Bupati di buka langsung oleh Bupati HSU. Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD HSU, Wakil Bupati HSU, para Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, Camat, Tokoh Masyarakat, LSM.
 
Kepala Bappeda Prov. Kalsel Ir. H.Nurul Fajar Desira, CES mengatakan melalui Musrenbang ini diharapkan semua pemangku kepentingan, dan kepala perangkat daerah dapat bersinergi dan saling mendukung untuk menghasilkan kegiatan pembangunan yang dapat mendorong percepatan, peningkatan kesejahteraan rakyat dan pencapaian target daerah.
 
Ketua DPRD HSU dalam sambutannya mengharapkan agar Musrenbang ini betul-betul merupakan suatu kesempatan untuk mengkomunikasikan perencanaan yang betul menyentuh problem dan kebutuhan, serta berdampak pada kebaikan dan kesejahteraan seluruh masyarakat.
 
"Kita perlu membuka diri terhadap segala masukkan dari semua elemen masyarakat terutama segala aspirasi yang masuk dan urgnesitas kebutuhan serta persoalan persoalan yang menuntut penanganan segera dan mempertimbangkan kapasitas keuangan daerah, dan Konsisten pada rencana yang ditetapkan." ungkapnya
 
Pembahasan rancangan RKPD Kabupaten dilaksanakan dalam rangka :
a. menyepakati permasalahan pembangunan daerah
b. menyepakati prioritas pembangunan daerah
c. menyepakati program kegiatan pagu indikatif indikator dan target kinerja serta lokasi
d. penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi dan klarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan daerah kabupaten dengan program dan kegiatan desa yang diusulkan berdasarkan hasil musrenbang kecamatan
 

Dalam sambutannya Bupati HSU menyampaikan, Kita semua berharap mudah-mudahan upaya kita dalam memikirkan ,membicarakan, membahas dan memadukan berbagai kebijakan pembangunan diharapkan dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan signifikan serta lebih memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat kita sebagaimana visi pembangunan 2017-2022 yang ingin kita wujudkan yaitu Hulu Sungai Utara MANTAP (Maju Mandiri Sejahtera Agamis dan Produktif).
 
Pada tahun ke-5 masa bakti kepala daerah yaitu Tahun 2022 nanti maka kami mengajak kepada kita semua agar lebih fokus dalam upaya meningkatkan kinerja dan tanggung jawab kita lebih perhatian dan fokus untuk melakukan penekanan dan melanjutkan berbagai program pembangunan yang benar-benar membawa kemaslahatan bagi warga masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara atau mungkin melanjutkan kembali berbagai program pembangunan yang tertunda tahun ini disebabkan adanya pemotongan atau pengalihan anggaran dikarenakan adanya bencana nasional non alam yaitu pandemi wabah Covid-19.
 
Bupati Hulu Sungai Utara juga mengajak Mari kita evaluasi bersama sudah sejauh mana pembangunan yang telah kita laksanakan dapat mewujudkan visi dan misi yang kita emban serta apa saja yang belum dapat kita wujudkan kita harus bekerja keras dan semaksimal mungkin mengimplementasikan harapan-harapan masyarakat demi terwujudnya visi dan misi banua kita tercinta untuk itu kepada seluruh peserta musrenbang saya tegaskan agar mengikuti seluruh tahapan kegiatan musrenbang ini sampai selesai kepada para peserta dari lembaga masyarakat lembaga swasta dan dunia usaha saya mengajak untuk dapat berpartisipasi lebih jauh dalam pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Utara.
 
Hasil sidang kelompok di pandu oleh Wakil Bupati, dan hasil sidang disampaikan oleh pimpinan sidang dari bidang ekonomi, bidang sosial budaya, dan bidang infrastruktur, dan ditutup dengan Penandatanganan berita acara hasil Musrenbang RKPD tahun 2022.
(Diskominfo GSU - ikhsan/crew)
Berita Terkait
Berita Lainnya