,
22 September 2018 | dibaca: 511 Kali
Launching Program Rumah Pintar di Desa Sakra
noeh21
SKANDAL NTB :

Sekretaris Koalisi Perempuan Indonesia  (KPI) NTB Sely Sembiring bekerja sama dengan PT  HM Sempoerna  Tbk membuka launching Rumah Pintar di desa Sakra Sabtu ,22/9/2018.

​​​​​​Sely Sembiring

Hadir dalam acara launching Rumah Pintar di Desa Sakra beberapa, seperti  tokoh pendidikan, tokoh masyarakat, semua Kadus sedesa Sakra, mahasiswa, Polmas Desa Sakra,dari PT Semporna Tbk, Kepala Dinas Keluarga Berencana, perlindungan dan anak Lombok Timur, dr H.Suroto.

Tujuan Rumah Pintar di Desa Sakra Lombok Timur NTB  untuk mencegah keterlibatan anak-anak dalam aktifitas pertanian dan menjadi buruh pengelolaan tembakau.

"Sebab anak-anak memiliki hak untuk mendapatkan layanan pendidikan dan pengembangan keterampilan, bermain, bergembira, bersenang-senang bukan untuk bekerja," ujar Sely Sembiring dalam sambutannya.

Ia juga menyatakan melalui Rumah Pintar ini anak-anak mendapatkan layanan pendidikan yang menyenangkan melalui berbagai program seperti olah raga, seni dan budaya, belajar komputer, bahasa Inggris, mengaji, membaca buku cerita dan bebas memilih materi yang di pelajari sesuai dengan apa yang di inginkan,mulai dari kategori umur 7-11 tahun, kategori umur 12-14 tahun, kategori 14-18 tahun.

Sely menambahkan ada 8 Rumah Pintar yang dibina di Lombok Timur 5, di Lombok Tengah 3.

"Hari Sabtu ini kita launching disatkan di Desa Sakra," ungkapnya saat di konfirmasi Skandal NTB.




Selain itu,  lanjut Sely ,Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) melakukan program pemberdayaan dan perlindungan perempuan, anak dan mengajak semua masyarakat agar tidak melakukan perkawinan di bawah umur. Sebab kawin di bawah umur mengundang banyak permasalahan.

Suroto dalam sambutannya menyambut baik program yang dibawa oleh Koalisi Perempuan Indonesia NTB dalam rangka memberi layanan pendidikan yang inovatif dan mencegah anak-anak sebagai buruh tembakau,  mencegah pernikahan di bawah umur. "Program ini sangat bagus," ujarnya.

Sedang Sekdes Desa Sakra Zainul Arifin SP sangat berterima kasih  adanya rumah pintar. "Ini program sangat bagus yang diberikan oleh Koalisi Perempuan Indonesia(KPI) NTB dan PT HM Sampoerna Tbk," tuturnya.

Menurutnya, program ini dapat memberikan layanan pendidikan yang menyenangkan, permainan tradisional, olah raga dan lsinnya.

Dirangkai dengan pemotongan pita menandakan launching Rumah Pintar resmi dibuka dan di akhiri dengan do'a yang di baca oleh Mamik Senun.(M.Aminudin)
Berita Terkait
Berita Lainnya