,
23 Juli 2018 | dibaca: 576 Kali
Lantamal III Lakukan Pemeriksaan Pap Smear
noeh21
Jakarta, Skandal

Dalam rangka memperingati HUT RI 73 dan HUT ke-72 Jalasenastri, Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta dan Korcab III Daerah Jalasenastri Armada I, menyelenggarakan pemeriksaan Pap Smear bagi istri prajurit yang tergabung dalam Jalasenastri, anggota Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Wanita Lantamal III di Balai Pengobatan Markas Komando (Mako) Lantamal III, Jalan Gunung Sahari Raya No 02 Ancol Jakarta Utara, Senin (23/07).

Sebanyak 63 peserta telah melaksanakan pemeriksaan Pal Smear pada kegiatan yang dihadiri oleh Ibu-ibu pejabat Korcab III beserta para pengurus.Pelaksanaan pemeriksaan Pap Smear tersebut dilaksanakan oleh Diskes Lantamal III yang menurunkan 8 orang pemeriksa.

Pemeriksaan Pap Smear merupakan langkah pengujian untuk mendeteksi ada tidaknya gangguan pada leher rahim berkaitan kanker serviks pada wanita. Apabila dari hasil pemeriksaan peserta kedapatan ada kelainan akan diberikan rujukan ke rumah sakit untuk diperiksa oleh dokter ahli guna penangan lebih lanjut.

 Upaya dini untuk mencegah terkena kanker serviks tersebut wajib dijalani oleh wanita yang telah menikah dan pernah melahirkan.(JOE)
Berita Terkait
Berita Lainnya