,
28 Desember 2019 | dibaca: 295 Kali
Ketua Bawaslu Aru Lantik 40 Orang Anggota Panwas Kecamatan
noeh21


Dobo Skandal,

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Aru Amran Bugis SE mengambil sumpah dan janji terhadap 40 anggota Pengawas Pemilihan Kecamatan.

Pengambilan sumpah dan penandatanganan disaksikan oleh Rohaniawan, Bupati Kabupaten Kepulauan Aru Dr.Johan Gonga,bersama Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Aru Udin Belsigawail di Gedung Kesenian Sita Kena, Jalan Pemda II Kelurahan Siwalima Kecamatan Pp Aru Kabupaten Kepulauan Aru provinsi Maluku 27/12-2019.

Pembacaan Surat Keputusan Ketua Bawaslu Kab.Penerapan, Anggota Panwas Kecamatan Se-kabupaten Kepulauan Aru dibacakan oleh Anggota Devisi PHL Bawaslu Kab Kep Aru  Baco Djabumir S.Sos.
Adapun nama - nama anggota Panwascam yang dilantik sebagai berikut: 

Kecamatan Pp Aru;.Hendry Tehupuring, Rocky S.Mantaiborbir SH.M.KnHamsa Rahakbaw S.Sos, Kecamatan Aru Utara;,Ladarno Humanjini , Aisa Hanubun, Nurvita Ohiwab  S.Ap, Kecamatan Sir - Sir; Yoyo Murtomo, Trikoliwa Notanubun S.Ip ,Samsul waya Salamun S.Pd, Kecamatan Aru utara Timur Batuley;Said Renwer S.Ap,Usman Djabumona SH.Yani Salam Saitian S.Pd, Kecamatan Aru Tengah;Piter  S.Pd,Meky Y . Somnaikubun S.Sos Burhan Fatukaloba.Kecamatan Aru Tengah Timur;Andri Ronal Titiheru, Ahmad Serfuy S.Pd  ABD Rahim Rumra S.Sos , Kecamatan Aru tengah Selatan; Yadi Salay S.Sos, Krisna P Ditubun S.Pd, Antonius Kabawon.Kecamatan Aru selatan;Rudi Seltit S.H,Soleman Kilapupin S.Pd ,Ramli Goin SH. Kecamatan Aru selatan Timur;Eddy Djetul,Yafet Sogalrei,Sumarni Belahui S.Pd - i ,Kecamatan Aru Selatan Utara; Derek Samuel Onaola SE,Fahmy Taufik Bugis S.A Abdulah Saitian.

Sementara pembacaan Fakta Integritas oleh  Rocky S.Mantaiborbir SH.M.Kn.

Bupati Dr Johan Gonga dalam sambutannya mengatakan, masih dalam suasana Natal, selaku pimpinan daerah mengucapkan  SELAMAT NATAL bagi seluruh Umat Kristiani di Kabupaten Kepulauan Aru.

"Semoga Damai Natal menaungi kita semua. Puji dan Syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa , karena rahmat dan karunia Nya , pada hari ini kita dapat hadir untuk mengikuti “Pelantikan Panitia Pengawas Kecamatan (PANWASCAM) Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 dalam keadaan sehat-Walafiat," tuturnya.

Menurutnya, Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati sudah semestinya dikelola dengan manajemen yang baik untuk menjamin pelaksanaan Pemilu Langsung, Umum, Bebas Rahasia, Jujur dan Adil serta melahirkan pemimpin Kabupaten Kepulauan Aru yang bersih ‘ memiliki integritas, kredibilitas, dan mumpuni. 

"Makanya  hari ini Bawaslu Kabupaten Kepulauan Aru melantik Panitia Pengawas Kecamatan yang akan menjadi ujung tombak dan pelaku utama dalam mewujudkan seluruh agenda pengawasan, menuju suksesnya Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 mendatang," tambahnya.

 Panitia Pengawas PEMILU adalah lembaga yang tidak berpihak, karena menjadi pengawas PEMILU harus bisa menjaga integritas, netralitas, baik sikap atau tindakan. Untuk itu saudara-saudara dalam pelaksanaan tanggung jawab berkewajiban bersikap dalam menjalankan tugas dan wewenangnya ,serta melakukan pembinaan dan pengawasan’ terhadap pelaksanaan tugas panitia pengawas di lapangan. 

Dia juga berharap agar dapat menerima dan menindaklanjuti laporan yang berkaitan dengan adanya dugaan pelanggaran terhadap pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah.

'Atas nama Pemerintah Daerah, saya harapkan kepada kita semua agar pelaksanaan Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, tidak boleh menjadi sumber konflik, tetapi justru harus menjadi sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,' tuturnya. (jus)
Berita Terkait
Berita Lainnya