,
03 April 2020 | dibaca: 356 Kali
Gugus Tugas Malra Sampaikan Gambaran Umum Penanggulangan COVID - 19 Terkini
noeh21


Malra , Skandal

Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) melalui gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus (COVID-19) terus bekerja melakukan upaya pencegahan dalam mengantisipasi wabah tersebut.

Mohtar Ingratubun dalam keterangan perssnya hari ini di Kantor Bupati Malra menyampaikan, upaya pencegahan yang hinggs kini diantaranya pemeriksaan rutin bagi penumpang maskapai penerbangan Wings Air pada Bandara Karel Satsuitubun Langgur, dimana hingga kini dengan jumlah hasil tidak ditemukan gejala penderita COVID-19.

"Pemeriksaan rutin juga dilakukan pada pelabuhan motor watdek, dimana hasil pemeriksaan juga tidak ditemukan gejala penderita COVID-19,".

Lanjut Mohtar, kemarin (kamis) Bupati Malra bersama Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 Malra mengunjungi beberapa posko karantina mandiri antara lain, posko Sathean, Ibra, Wain Raja, Watngon, Abean, dan Elar Let.

Dalam kunjungan tersebut Bupati bersama gugus tugas memberikan arahan, edukasi dan bantuan kepada posko karantina berupa sembako.

Perlu diketahui, jumlah pelaku perjalanan yang melakukan karantina mandiri ada 5 Pelaku perjalanan yang karantina mandiri di Hotel Langgur dan lainnya pada rumah keluarga, Ohoi, dan Kecamatan, dimana diwasi oleh Puskesmas, Camat, dan tentunya diawasi oleh tim Satgas, terang Mohtar.

Mohtar dalam keterangan persnya juga mengharapkan kesadaran diri pelaku Perjalanan untuk mematuhi SOP Isolasi / arantina mandiri, dan ia juga menghimbau untuk semua masyarakat melakukan pemantauan terhadap pelaku perjalanan.

Mohtar menambahkan, terkait COVID-19 itu sendiri untuk Malra terdapat 2 orang ODP (Orang Dengan Pemantauan) dan 1 orang PDP (Pasien Dalam Pengawasan), dimana ketiga warga tersebut telah dilakukan pemeriksaan Rappid Test (RDT) dan hasilnya negatif. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya