,
17 Mei 2021 | dibaca: 166 Kali
Diduga Patah Kemudi, KM.Yante GT.5 Masih Dalam Pencarian Tim SAR
noeh21
Tual, Tabloidskandal.com
Diduga mengalami kerusakan ass (patah kemudi) saat melintasi perairan disekitar Pulau Tayando, KM.Yante GT.5 dilaporkan masih berada dalam pencarian Tim SAR dan Kapal Patroli KN.364 Tual Minggu, 15/5/2021.

Dilansir dari halaman resmi Instagram Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas II Tual, bahwa informasi hilang kontac dari KM. Yante GT.5 ketika mendapat laporan melalui sambungan telefon salah satu warga Kota Tual yang mengabarkan berita buruk tersebut.

"TW. 0516 1400, kami dapat info dari bapak Papu Rahareng bahwa kapal KM.Yante GT.5 berangkat dari Pelabuhan Tual sekitar pukul 04:00 WIT menuju Pulau Kur." kata Sumber.

Ditengah perjalanan, lanjut Sumber insiden dari kejadian ini berawal sejak TW. 0516 1200 yang menyebutkan bahwa KM. Yante mengalami patah kemudi dan terapung disekitar perairan Pulau Godan Tual, Maluku Indonesia.

Sumber mengaku, Kapal KM.Yante dalam perjalannya ke Pulau Kur ini mengangkut sejumlah material bahan bangunan bersama 4 orang warga selaku penumpang (awak Kapal).

"Jumlah korban yang terdata pada kapal tersebut yakni atas nama Iskandar Rahareng, Ramang Rahareng, Abidin Fitmatang dan Ajid Rahareng." Jelas Sumber.

Menurut pengakuannya, saat ini di perairan Tayando ombak diperkirakan mencapai satu (1) hingga dua (2) meter, sementara kapal yang tengah digunakan Tim SAR untuk evakuasi korban adalah kapal milik Basarnas yaitu KN. SAR Bharata.

"Mohon doa semoga petugas yang dalam misi pencarian tidak mendapat kendala di laut dan bisa menemukan korban yang dicari." ujar Sumber.

Demi menjaga keselamatan bersama sumber meminta dukungan dan partisipasi semua pihak agar tidak nekat berlayar pada saat cuaca buruk.

"Ingat basodara, keselamatan pelayaran adalah tanggung jawab bersama. Semoga kita semua yang melaksanakan aktifitas di laut dapat memperhatikan keselamatan diri dengan selalu memakai Life Jacket. Dan sebelum berlayar agar selalu memperhatikan kondisi cuaca dan tak memaksakan diri untuk berlayar apabila cuaca buruk." Imbaunya.
T_M_D
 
Berita Terkait
Berita Lainnya