,
25 Maret 2020 | dibaca: 23 Kali
Cegah Corona,Majelis Jemaat Gereja Sumber Kasih Marbali Imbau Jemaat Jaga Kesehatan dan Perkuat Iman
noeh21


Dobo Skandal,

Gereja Protestan Maluku (GPM)Klasis Pulau-pulau Aru Jemaat Marbali terus mengimbau jemaatnya guna menjaga kesehatan diri, kurangi keluyuran dan berkerumun. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi tertularnya Corona Virus (Covid-19) di lingkungan Jemaat Dusun Marbali Kecamatan Pp Aru Kabupaten Kepulauan Aru,Provinsi Maluku.

Sesuai isi 
imbauan yang diterima awak media ini,pada Rabu 25/03-2020 sebanyak 7 (Tujuh) poin penegasan penting yang di sampaikan melalui pengeras suara Gereja Sumber Kasih Jemaat Marbali sebagai berikut.

 Bahwa seiring dengan penyebaran CoronaVirus (Covid-19), maka bersama ini majelis jemaat GPM Marbali bekerja sama dengan Kepala Dinas Kesehatan, dan Angkatan Muda Gereja Proterstan Maluku Ranting Imanuel Marbali mengimbau seluruh Masyarakat dan Jemaat GPM Marbali terhadap beberapa hal-hal penting yang patut diikuti yakni.

1. Jaga Kesehatan diri dan keluarga (Meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat di Keluarga) mencuci tangan setiap 15 menit, memelihara kebersihan tubuh, sanitasi lingkungan rumah, sirkulasi udara dalam rumah). 

2. Terapkan Jaga Jarak antara diri kita dengan orang lain (sosial distance), termasuk di dalam rumah. 

3. Perhatikan semua anjuran kesehatan, termasuk dalam penggunaan peralatan rumah tangga, dan perlengkapan pelindungan diri bagi individu atau masing-masing anggota keluarga. 

4. Batasi dan bila perlu tidak keluar rumah, kecuali untuk hal-hal yang urgent, terutama bila ada langkah pemerintah untuk periksa dini covid 19. 

5. Hentikan aktivitas kerumuman banyak orang dan mengurangi pertemuan-pertemuan yang tidak terlalu panting. Kepada semua orang tua untuk mendampingi anak yang masih bersekolah dalam aktivitas belajar di Rumah. 

6. Pada hari ini akan dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kompleks Jemaat GPM Marbali dalam rangka pencegahan penyebaran Virus mematikan ini. 

7. Tetaplah berdoa dalam keluarga masing-masing meminta perlindungan Tuhan bagi keselamatn kita bersama.

Usai menyampaikan himbauan. Sekretaris Jemaat GPM Marbali, Penatua G. S. R Wakim mengatakan, pihak Gereja khususnya Jemaat GPM Marbali akan terus melakukan himbauan terhadap jemaat Marbali yang merupakan wadah pelayanan Gereja Sumber Kasih agar selalu menjaga kesehatan diri, hindari keluar rumah,dan menghindar dari kerimunan. 

"Imbauan ini akan kita sampaikan terus. Dan kita juga akan pantau aktivitas setiap umat diluar rumah,"jelasnya

Untuk itu, dia berharap agar umat yang berada di lingkungan jemaat GPM Marbali mau patuh dan taat terhadap himbauan baik dari Gereja maupun Pemerintah. Karena tujuannya demi kebaikan semua orang. 

"Kita harap semua umat jemaat GPM Marbali agar patuhi himbauan dimaksud. Karena tujuannya untuk kebaikan kita bersama dalam mengatasi corona(covid-19). Dan jangan lupa terus bersekutu dalam Tuhan Yesus,"tukas Wakim.
Berita Terkait
Berita Lainnya