,
30 Desember 2019 | dibaca: 257 Kali
Aguscik: Kades Jangan Sampai aterpeleset Nakal
noeh21
Agus bersama Skandal

Musirawas, Skandal

Anggota DPRD Musirawas Utara, Aguscik mengharapkan agar para Kades yang nakal bisa dicegah. Mereka jangan sampai terpeleset menjadi nakal.

"Bila perlu mereka dapat memulihkan aset negara, penyelamatan kekayaan negara, menjaga wibawa pemerintah, termasuk pemerintah Desa dan pemerintah pusat demi  mensejahterakan rakyat di desa," tuturnya dalam sebuah obrolan dengan Slandal.

Presiden Jokowi sendiri menaikkan Dana Desa dari Rp 20 triliun menjadi Rp 60 triliun tahun 2017, sebuah angka yang tidak kecil

 Menurut Aguscik, suatu negara akan aman bila desanya makmur. "Desa itu ujung tombak, kita semua tentu mengharapkan Kades agar tidak ada yang terkena masalah," ujarnya.

Dia mengharapkan jangan  sampai perjuangan dan keringat para kades terdahulu memperjuangan Dana Desa dan UU Desa, sia sia.

"Jadi gunakan sebaik-baiknya. Apa yang menjadi kerisauan para Kades semisal dalam pelaporan banyak diduga fiktip, sesuai UU No 30 tahun 2014, penyidik tidak serta-merta langsung kepada apa yang dilaporkan masyarakat. Menunggu dulu, hasil dari pemeriksaan Inspektorat. Jika ada laporan artinya akan telaah," tuturnya. (ed).
Berita Terkait
Berita Lainnya