,
27 Oktober 2019 | dibaca: 248 Kali
3 Wartawan KKT Sudah Profesional hasil UKW Angkatan ke - 41 di Jakarta
noeh21


Saumlaki Skandal.

Ke - 3 wartawan asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar KKT tersebut adalah Thomas Maturbongs, Melkianus Samangun dan Adam B Manutilaa. UKW yang diikuti adalah UKW Muda, Madia dan Utama.

"Ajang uji kompotensi bagi wartawan sangat diperlukan ditengah - tengah gelombang hoax, yang marak di KKT lewat pemberitaan Media yang tidak bisa dibedakan antara wartawan profesional dan yang bukan wartawan," kata Thomas Maturbongs Asal tablod skandal.com.

Namun dengan mengikuti uji kompetisi, wartawan akan bersikap lebih profesional dalam menjalanka fungsi kontrol bagi masyarakat untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap pers,ujarnya.

Thomas menambahkan, UKW dilaksanakan selama dua hari, selain ajang uji kompetensi juga menambah wawasan dalam dunia jurnalistik ujarnya.

Menurut Adam Manutilaa salah seorang peserta UKW asal media Nurani Maluku, setiap mata uji yang diberikan memiliki penambahan wawasan yang berbeda. Mulai dari teknik rapat redaksi hingga rapat evaluasi.

Selain itu, LPDS sangat luar biasa dan bergengsi di dunia jurnalis, "Aku bangga sudah menjadi wartawan profesional semua itu karena berkat LPDS.

Melkianus Samangun asal Media Spektrum menyampaikan selain meningkatkan kualitas media, juga meningkatkan kualitas diri. Tidak semua wartawan saat ini terverifikasi bahkan medianya. Padahal itu sangat penting bagi wartawan, apalagi dewan pers juga ungkap ke pemerintah tidak perlu melayani wartawan yang belum kompeten tegasnya.

Sebelumnya, LPDS lebih dahulu mengadakan Pelatihan Penyegaran Redaktur (PPR) ke 41, di tempat yang sama, pada 21 sampai 23 di ikuti oleh berbagai keterwakilan media se  Indonesia.

Akhirnya dilanjutkan UKW sampai hari kamis, 25/10/19. dan ditutup dengan pemberian Piagam penghargaan dari setiap Tim penguji sekaligus foto bersama. ( Tan2 )
Berita Terkait
Berita Lainnya