,
25 Januari 2021 | dibaca: 29 Kali
Wao..!!! Muspika Kalibaru Gelar Penegakan Disiplin Protokol Covid-19
noeh21
Banyuwangi – tabloidskandal.com
Muspika Kalibaru bersama instansi terkait lainnya melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di pos cek poin screning terpadu jembatan timbang Kalibaru manis. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penegakan disiplin penggunaan masker ditengah situasi pandemi Covid-19 yang belum usai atau belum sirna dari muka bumi Indonesia.
 
”Hari ini kami melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan Covir-19 dengan sasaran warga yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar, lebih-lebih kepada para pengendara roda dua, roda empat dan roda enam serta kepada para penumpang. Puluhan personel gabungan dikerahkan untuk menindak warga yang melanggar.” ujar Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar, S.H saat ditemui disela – sela kegiatan penegakan disiplin, pada Senin 25 Januari 2021 sekira pukul 14.00 Wib.
 
AKP Abdul Jabbar, S.H juga menjelaskan, para petugas tidak hanya menindak pelanggar saja, namun mereka juga menyampaikan edukasi tentang pencegahan penyebaran Covid – 19.
 
”Disini kami menindak para pelanggar dengan sanksi sosial. Dan petugas juga membagikan masker gratis kepada mereka yang tidak menggunakan dan mempunyai masker.” terangnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Kanit Binmas Polsek Kalibaru Aipda Hermansyah, S.H juga menyampaikan harapannya, semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna untuk pencegahan penyebaran Covid – 19 khususnya di wilayah kecamatan Kalibaru.
 
”Mari Bersama-sama cegah wabah Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan yang 4M yaitu, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan. Ini semua sebagai upaya bersama dalam memutus mata rantai penyebaran wabah pandemi Covid-19 yang masih menghantui kita bersama." katanya.
 
Sementara itu, pantauan awak media TabloidSkandal.Com di lokasi, pada giat tersebut turut hadir Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar, S.H, Camat Kalibaru Ahmad Nuril Fallah, Danramil 0825/05 Kalibaru Kapten Inf Guntur, Kanit Binmas Polsek Kalibaru Aipda Hermansyah dan anggota Satlantas Polsek Kalibaru Brigadir Yoki Saputro, Satpol PP, serta beberapa petugas lainnya. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman serta kondusif.
(MS)
Berita Terkait
Berita Lainnya