Tutup Menu

Walikota Lubuklinggau Imbau Masyarakat Tidak Panik

Sabtu, 18 April 2020 | Dilihat: 671 Kali
    

Lubuklinggau, Skandal, 

Walikota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan,H SN Prana Putra Sohe menghimbau agar masyarakat tidak panik dan selalu waspada terhadap penyebaran virus corona.

Dari  informasi yang diterima  menurut Walikota,  ada dua Dokter penyakit dalam dirumah sakit ternama di Lubuklinggau berdasarkan hasil swab tes dinyatakan positif corona.





“Informasi dari provinsi sudah menyatakan positif,tapi informasi pasti itu dari posko covid pusat,”ujar Nanan sapaan Prana Putra Sohe.

Dikatakan Nanan, dua keluarga Dokter tersebut dievakuasi ke rumah sehat Silampari yaitu Hakmaz Taba hotel beserta 13 perawat juga dievakuasi untuk di karantina serta dilakukan rapid test.

” Kalau rapid tes nya positif maka akan kita rujuk ke Palembang, dan kita belum tahu apakah ini tranmisi lokal atau impor, kalau lokal itu sangat bahaya,”terangnya.
                                                             Dengan mewabahnya penyebaran virus corona ( Covid 19) terjadi di Kota Lubuklinggau,hal ini disebabkan letak Kota Lubuklinggau transit , yang menyangga sejumlah daerah.

Warga dari daerah Musi Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara, dan Kabupaten Empat Lawang keluar masuk Kota Lubuklinggau salah satu nya berobat ke rumah sakit.

Pasca adanya dua dokter penyakit dalam Rumah Sakit swasta di Kota Lubuklinggau Positif corona 43 orang diisolasi.

Rincianya, 19 orang perawat rumah sakit tempat dua dokter yang positif, 12 orang keluarga dua dokter diisolasi di Hakmaz Taba (Rumah Sehat Silampari).

Kemudian, Dua orang mengisolasi mandiri dan 10 orang isolasi mandiri di RS Swasta

” Dari 43 orang ini sudah diambil swab 20 orang, sekarang terus mengambil swab,”tegas Walikota.

Dikatakan Walikota, Sekarang tim medis sedang melacak pasien dari dokter tersebut seminggu yang lalu berobat. Sebagian pasien nya itu dari Mura,Muratara dan Empat Lawang.

Diterangkannya, Petugas medis akan disiapkan tempat istirhat di Hotel Dewinda karena Hakmaz Taba sudah padat.

Nanan kembali menghimbau agar Masyarakat tetap sabar, tenang dan harus bisa menyikapi hal ini dengan bijak dan jangan berlebihan.(**).

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com