,
23 November 2020 | dibaca: 119 Kali
Wakil Gubernur Kalbar Hadiri Penanaman Mangrove Sungai Pinyuh Di Kawasan Stratigis Kabupaten Mempawah
noeh21
Mempawah, Skandal

Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan lakukan Penanaman Mangrove Sei Pinyuh Kabupaten Mempawah. Minggu, 22/11/2020. Pada kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, Dandim Mempawah dan Polres Mempawah atau yang mewakili, Camat Sungai Pinyuh, Kapolsek sungai Pinyuh serta para undangan lainnya. 

Kepada kelompok pencinta alam Mangrove yang khususnya anak - anak muda Sei Pinyuh yang ingin mengembangkan Mangrove untuk menjadi objek wisata, namun jangan setengah - setengah dan harus serius saya sangat mengapresiasi "Ujar Ria Norsan. 

Dalam membangun  pasti ada hambatan, jika saat ada hambatan jangan berhenti, usahakan dengan gigih untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Tentu Pemprov dan Pemda diakuinya dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Greening Open Jungle Beach (GOJB) tersebut. Tentu ini juga didukung Pemerintah serta partisipasi. Lanjut mantan Bupati Mempawah dua periode ini, mengatakan pemandangan alam Mangrove di pesisir di sungai Pinyuh ini lebih baik, kalau dibandingkan dengan  penibung dahulunya. 

"Dulu penibung kalau saya lihat alamnya bagus, disini boleh saya katakan lebih sangat bagus, karena di penibung hanya pohon Kelapa, tetapi pada waktu itu kita support sehingga alhamdulillah pada saat ini sudah menghasilkan" ungkap Norsan.

"Saya akan membuat laporan kepada Bapak Gubernur kita semoga kegiatan Mangrove ini bisa didukung dan didanai dari Provinsi dan juga dari Kabupaten. Masyarakat harus mendukung serta partisipasi" jelasnya.

" Menurut ketua panitia dalam acara ini walaupun diguyur hujan, tetapi tetap berjalan baik. Acara nanam mangrove ini bertepatan memperingati hari pohon sedunia dan  ditengah pandemi kita tetapkan aturan Protokol kesehatan" tutur Roni, A. Md. (RH)
Berita Terkait
Berita Lainnya