Tutup Menu

Universitas Moestopo Selenggarakan UKW Bersama MIO dan PWOIN

Jumat, 10 Juni 2022 | Dilihat: 53 Kali
    
Pelapor : Ajie Jahrudin
Editor   : H. Sinano Esha

JAKARTA –Tabloidskandal.com ll Media Independen Online Indonesia (MIO Indonesia) dan Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN) bekerja sama dengan Universitas Prof. Dr. Moestopo (beragama) menyelenggarakan uji kompetensi wartawan (UKW), sector pendidikan dan publikasi.

Penandatanganan kerjasama (memorandum of Understanding/MOU) telah dilakukan oleh Wakil Rektor III Dr. Prasetya Yoga Santoso, MM mewakili pihak Universitas Moestopo, Ketua Umum MIO Indonesia AYS Prayogie dan Plt Sekjend DPP PWOIN Harun.

Dengan kerjasama tersebut, Universitas Moestopo akan memberi kesempatan kepada ribuan anggota PWOIN serta MIO Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi, serta meningkatkan kualitas profesi dengan mengikuti UKW.



"Kami sangat senang dengan kerjasama ini. Kami berharap kerjasama antara Universitas Moestopo dan PWOIN serta MIO Indonesia bisa membantu mewujudkan pers yang berkualitas," kata Rektor Universitas Moestopo Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, MM, MSi, Jumat (10/6/2022).

Sementara Plt Sekjend DPP PWOIN Harun menyatakan, perguruan tinggi dan media seharusnya bersinergi. Sebab, pada dasarnya kedua institusi ini memiliki tugas yang sama, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa dengan caranya masing-masing.

Adapun Ketua Umum MIO Indonesia AYS Prayogie mengatakan, pihaknya  berharap kerjasama tersebut bisa meningkatkan kualitas wartawan Indonesia. Menurutnya, pers yang berkualitas akan membantu masyarakat mendapat informasi yang berimbang, dan menjauhkan dari berita hoaks.  


Pada kesempatan itu, Wakil Rektor III Dr. Prasetya Yoga Santoso, MM berujar, bahwa pendidikan literasi sangat dibutuhkan Indonesia saat ini. "Dan pendidikan ini akan dengan mudah terwujud saat pers Indonesia bisa menampilkan kualitas, integritas dan transparasi yang baik," ujarnya. (Sumber Humas Univ.Moestopo)

 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com