,
07 Agustus 2019 | dibaca: 222 Kali
Umah Inovasi Wadah Pengembangan Petani
noeh21
Camat Selangit, Hj Rusana Mulawati S.Ip M.Si

Mura, Skandal

Rumah inovasi yang diberi nama Umah Inovasi Selangit Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumatera  Selatan merupakan wadah pengembangan dan pendampingan petani karet, pengelolaan dan pemasaran kopi selangit, dan budi daya jamur tiram.

Umah Inovasi itu berada di RT.09 Kelurahan Selangit Kecamatan Selangit

"Tidak akan lama lagi CSR Pertamina akan memberikan bantuan untuk Roster Kopi. sekarang produk Umah Inovasi sudah mulai dipasarkankan. Ke depannya diharapkan  dapat menembus pasar domistik," ujar Camat Selangit Hj Rusana Mulawati.S.IP., M.Si saat bincang-bincang di ruang kerjanya oleh Skandal-Rabu (07/08/2019).

Ditambahkan, pihaknya memiliki komitmen kuat terhadap program yang dibinanya, memberikan dampak positif terhadap lingkungan, komunitas lokal,  masyarakat luas, serta menjadi inspirasi bagi masyarakat di sekitarnya.

"Melalui peran pemuda  Umah Inov saat ini sudah mulai dilirik investor untuk dibina dan dikembangkan dan diharapkan Umah 
Inovasi ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,"terang Camat Selangit.

Produk yang sudah dipasarkan Umah Inovasi pengharum bubuk dari kopi, ada juga pengharum jenis cair serta bubuk kopi yang memiliki cita rasa tinggi karena dihasilkan dari biji kopi berkualitas dan pilihan. (ed)
Berita Terkait
Berita Lainnya