,
28 September 2020 | dibaca: 27 Kali
Tim Gabungan Gelar Ops Yustisi, Kanit Lantas, Bagi Warga Tak Pakai Masker Kena Sanksi
noeh21


Medan,Skandal                    

Tim gabungan yang terdiri dari Polsek Medan Baru bersama 3 Pilar dan Sat Pol PP mengelar operasi Yustisi dalam rangka meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan yang dilaksanakan di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Baru, Senin (28/9/20) siang.

Pantuan di lokasi masih banyak terlihat warga dan penguna jalan tidak memenuhi Prokes (Protokol Kesehatan) yang dianjurkan Pemerintah,”Masih banyak warga yang melanggar Protokol Kesehatan,” Kata Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo melalui Kanit Lantas, Iptu Roni Situmorang disela-sela razia.

Tujuan kita menggelar operasi ini kata kanit, untuk membiasakan masyarakat agar lebih terbiasa menghadapi adaptasi baru.

Selain menertibkan warga yang tidak memamakai makser. Tm gabungan juga memasang plang razia makser dan ikut membagikan masker kepada masyarakat dan pengendara yang melintas.

Dalam razia tersebut kata kanit, petugas memberikan sanksi kepada warga yang tidak memakai makser yakni menyanyikan lagu Indonesia Raya dan membaca teks Pancasila.”Sanksi yang kita berikan agar warga disiplin Prokes,” katanya.

Kanit Lantas menghimbau  masyarakat agar selalu menggunakan masker agar terhindar dari penyebaran Covid-19.”Kalau tak ingin meninggal karena Covid, ayo pakai masker,” bilangnya kepada pelanggar.

Operasi Yustisi ini mendapat apresiasi dari warga dan penguna jalan. Warga berharap operasi ini rutin dilaksanakan di sejumlah lokasi di wilayah hukum Polsek Medan Baru,”Pokoknya Polsek Medan Baru Mantap karena begitu peduli dengan kesehatan warganya,” kata seorang warga. (A 01)
Berita Terkait
Berita Lainnya