,
19 Oktober 2019 | dibaca: 383 Kali
Terminal Angkutan Kecamatan Tanjung Brebes Sepi Tak Berfungsi
noeh21
Skandal. Brebes

Keberadaan terminal angkot di Kecamatan Tanjung Brebes, hingga saat ini nyaris tak berfungsi, sepi tanpa kendaraan angkutan dan ruko-ruko seperti mati tanpa aktifitas apapun.

Padahal sejak dibuka secara resmi beberapa tahun  lalu masih banyak angkutan kota masuk ke terminal sehingga ruko - ruko pedagang juga ikut ramai. 

“Hanya sebulan saja setelah dibuka, memang ada beberapa unit  angkot (mobil) yang singgah di terminal itu. Tapi beberapa hari setelah itu, dan sampai sekarang sepi. Setiap hari tidak ada mobil atau angkutan kota yang masuk ke sana,” jelas Cartum (39) warga Desa Sengon Kecamatan Tanjung Brebes kepada Skandal, Sabtu (19/10).

Wawan (37), warga Tanjung lainnya menilai keberadaan terminal angkot di Tanjung hanya mubazir atau sia-sia alias tak berguna. Sebab selama dua bulan  keberadaannya sejak dibuka sampai sekarang sepi.

“Wah adanya terminal ini seolah mati suri. terkadang saya juga heran, kenapa para pemilik armada angkutan tidak mau mematuhi instruksi pemerintah agar angkotnya mau menunggu penumpang di dalam terminal,” bebernya.

Sejumlah sopir angkot menyebut terminal tanjung ini jarang ada calon penumpang yang mau menunggu di dalam terminal.

"Mereka tidak mau ‘mampir’ ke terminal , menunggu di jalan raya di depan terminal," kata Ratib(45) pengemudi angkot jurusan Tanjung - Kersana kemarin, diamini oleh sopir lainnya.

"Apalagi sekarang sedang marak jenis transportasi berbasis online, tidak sedikit penumpang beralih ke angkutan online, ini yang mengurangi omset kami jadi buat bayar setoran saja sudah semakin susah,"tambahnya. (Abdurokhim)
Berita Terkait
Berita Lainnya