,
13 Oktober 2020 | dibaca: 92 Kali
Terkumpul 319 Kantong Darah dari 403 Pendonor
noeh21


Kembangan, Skandal

Hari ke-2 dari 403 peserta Donor darah berhasil terkumpul sebanyak 319 kantong darah dari kegiatan acara bakti sosial donor darah oleh Forum Komunikasi Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM )Jakarta Barat. 

Acara ini digelar selama 2 hari , dilaksanakan​ di Ruang Aula Ali Sadikin,kantor walikota Jakarta Barat.Selasa (13/10/2020)






Kegiatan yang diadakan oleh Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM ) Kota Jakarta Barat ,yang bekerjasama dengan PMI DKI JAKARTA ,ini menargetkan sekitar 1000 an kantong darah. Nantinya, darah terkumpul akan diserahkan ke PMI DKI Jakarta  untuk kebutuhan medis.

Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM ) Iswadi SE, mengatakan pengumpulan kantong darah ini  berlangsung sejak tanggal  12 Oktober,2020 kemarin

"Sejak hari pertama digelarnya kegiatan donor darah ini, antusia masyarakat cukup tinggi. Jumlah pertama sudah terkumpul 309 kantong, hari kedua ada 319 kantong total  628 kantong darah," ucap Iswadi saat melaporkan di hadapan ketua PMI DKI Jakarta dan Bapak Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto,. 

Dalam kegiatan bakti sosial ini, sejumlah instansi dijakarta barat, kata Iswadi banyak berdatangan untuk mendonorkan darah. Diantaranya, dari SKPD Lurah,Camat ,dan Insitusi kepolisian,  TNI, unsur Ormas Plat merah FKDM Kecamatan dan kelurahan,se-Jakarta barat dan warga masyarakat,ucap Iswadi.

"Serta tak ketinggalan juga, hadir disana juga perkumpulan Gues sepeda, menurut Iswadi Jumlah kantong darah ini akan terus bertambah hingga di akhir kegiatan donor darah ini. Ini belum selesai,terus akan kami lakukan kegiatan  ucap Iswadi. 

Ditambahkan Budi Saptono selaku Ketua panitia pelaksana Donor Darah Tim Relawan dari FKDM  Peduli Donor Darah Jakarta barat, ikut andil dalam kegiatan bakti sosial donor darah tersebut. 

Kegiatan ini , juga mendapatkan dukungan dari bapak walikota Jakarta Barat ,dan ketua PMI DKI dan ,PMI Jakarta Barat.yang hadir di sela-sela kegiatan ini para lurah, Camat se-Jakarta barat, juga hadir dari  CSR  PT Mayora ,Darmanto juga  sambil memberika satu ini kendaraan AMBULANCE ,untuk oprasional PMI Jakarta barat penyerahan langsung di terima oleh Ketua PMI DKI Jakarta H. Rustam Efendi,acara di lanjut kan dengan pengundian Door Prez,melalui siaran LIVE Streming. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya